Berita BlackBerry / Panduan BlackBerry / Umum / Update

Resmi Di Konfirmasi Perangkat Android Pertama dari Blackberry Adalah Priv

Advertisement
Blackberry
Blackberry

Hmm perangkat dengan nama Blackberry Venice memang sering muncul di internet apalagi bebepa waktu lalu, tapi perangkat yang katanya disebut sebagai perangkat Android Pertama dari Blackberry akan Meluncur dengan Nama yang berbeda.

Tak lama setelah Evan Blass membocorkan nama baru dari smartphone yang sebelumnya disebut Venice ini, BlackBerry langsung mengkonfirmasi jika Venice nantinya akan dirilis sebagai BlackBerry Priv.

Dengan demikian, terjawab sudah teka-teki mengenai smartphone berbasis Android keluaran BlackBerry. CEO John Chen pun rupanya menepati janji untuk membuat smartphone Android jika perusahaan bisa mencapai standar keamanan yang diinginkan, seperti yang disampaikannya dalam sebuah pernyataan kemarin.

“Hari ini BlackBerry mengumumkan dua tambahan baru untuk roadmap handheld device. Yang pertama, perusahaan akan meluncurkan sebuah perangkat flagship slider, Priv, yang akan menjalankan sistem operasi Android, kombinasi dari keamanan dan produktivitas terbaik BlackBerry dan ekosistem aplikasi mobile yang luas dari platform Android.”

Dikatakan jika perangkat akan menawarkan keamanan yang terbaik untuk enterprise customer, dengan dukungan Android for Work pada platform BES12. Diharapkan perangkat akan tersedia di akhir tahun secara online dan untuk pasar utama. Sementara jadwal rilis akan diinformasikan dalam beberapa minggu mendatang.

Blackberry