Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal

Advertisement

Trik atau tips ini dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat tanpa harus menggunakan aplikasi lain pada blackberry yang akan anda reset. Bagi anda yang mungkin telah membeli smartphone blackberry bekas atau second biasanya masih terdapat simpanan file-file maupun kontak yang masih tersimpan pada memori blackberry anda, anda dapat mencoba melakukan Cara Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal yang dapat anda simak pada post kalil ini.

Pada dasarnya Reset blackberry ini diperlukan jika smartphoe anda dalam keadaan yang penuh dengan File-file yang sudah tidak terpakai yang menumpuk pada memori bb anda serta kontak-kontak dari pemilik smartphone sebelumnya yang berlum sempat terhapus. Cara Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal ini juga akan membuat kinerja smartphone anda menjadi fresh serta tidak lemot karena dengan melakukan reset blackberry pada pengaturan awal segala macam file maupun log-log pada bb anda akan terhapus. Adapun cara untuk melakukannya dapat anda simak dibawah ini
Restart-BB
Berikut cara reset blackberry ke Pengaturan Awal :

Wipe Handheld

Cara ini membuat smartphone blackberry kembali ke settingan awal atau pabrik. Untuk melakukan Wipe Handheld, anda hanya butuh menuju ke menu Option – Security – General Setting – Tekan tombol logo BB – pilih Wipe Handheld.

Soft Reset

Cara Soft Reset dapat anda gunakan untuk menghapus LOG dan File yang tidak berguna. Cara untuk meakukan Soft Reset tekan tombol alt + Capslock + Del secara bersama-sama. Sekian informasi mengenai Cara Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal yang dapat saya sajikan untuk anda.

Restart-BB