Umum

Perbedaan antara Delete Dengan Uninstall di BlackBerry

Advertisement

Tips berikut mungkin akan sangat berguna bagi anda utamanya yang sering gonta – ganti aplikasi di smartphone blackberry. Lantaran mudahnya mendapatkan aplikasi – aplikasi baik, game, pengolah foto, utility, social media dan lain sebagainya menjadi alasan bagi seseorang untuk kemudian beralih ke smartphone ketimbang ponsel biasa.

tips bb, aplikasi bb
Pilih Uninstall atau Delete, saat kita ingin membuang aplikasi di blackberry

Namun perlu diketahui terlalu banyak aplikasi akan berdampak pada kinerja ponsel pintar itu sendiri, bisa – bisa menjadi gak pintar lagi, dikarenakan kita harus menunggu lebih lama dari biasanya saat kita hanya akan mengirim sebuah pesan SMS. Hal ini bisa saja terjadi pada smartphone blackberry kita apabila kita terlalu banyak menginstall aplikasi yang terkadang tidak kita gunakan sama sekali, apalagi jika menggunakan perangkat blackberry dengan RAM yang kecil, sudah bisa dipastikan deh…. betapa lemoootnya.

Untuk mengatasi hal tersebut tak jarang kita sering membuang aplikasi yang sudah kita install. Ada 2 cara yang menjadi pilihan saat kita akan membuang / menekan perintah delete terhadap aplikasi yang akan kita buang, yakni Delete dan Unistall. Bagi sebagian orang yang paham komputer jelas akan memilih unistall, namun bagi yang lain, yang mereka pahami adalah Delete untuk menghapus.

Sebenarnya yang mana sih yang benar yang mesti kita tekan tombol Delete atau Unistall?. Perlu diketahui perintah “Delete” akan menghapus aplikasi tersebut dari ponsel kita juga dari daftar aplikasi di My World, dan apabila suatu saat kita ingin menginstallnya lagi, kita mesti search lagi di Appworld. Sedangkat perintah “Uninstall”, hanya akan menghapus aplikasi tersebut di ponsel, tapi masih ada di daftar aplikasi di My World sebagai aplikasi yang pernah kita download dan install.