Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum

Pengertian holster dan fungsi holster

Advertisement

holster

Banyak pengguna blackberry yang tidak tau dan tidak ingin tau fungsi dan kegunaan holster di blackberry.
Agakah anda salah satunya??kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu holster dan apa fungsi nya

Holster adalah assesoris sarung kelengkapan Blackberry, yang berfungsi untuk melindungi case Blackberry supaya tidak mudah tergores. Dan, tentu saja menambah kesan elegan. Tapi, untuk sebagian besar pemilik Blackberry di Indonesia, holster kurang populer, selain memang bentuknya yang terlihat kaku dan pilihan warnanya hanya hitam, sekilas holster kurang praktis untuk pengguna Blackberry tanah air yang terbiasa dengan aksi perlakuan satu tangan khas ponsel candybar pada umumnya.

Untukmemanfaatkan aksesoris original bawaan Blackberry ini, masyarakat indonesia malah lebih memilih silicon case atau(condom)
yang harganya tak cukup murah.

Holster sebenarnya memiliki kegunaan yang sangat dibutuhkan oleh pengguna Blackberry karena sudah pasti RIM sebagai produsen yang
dikenal akrab dengan riset memiliki pertimbangan sendiri sehingga perlu menyertakannya dalam aksesoris standar.

Berikut beberapa fungsi holster:

1. Keypad Locker

Masukkan Blackberry anda ke dalam holster dan secara otomatis keypad Blackberry dalam holster: aman dan praktis akan terkunci, menghindarkan dari dial nomor yang tidak disengaja. Aman bukan?

2. Handset Holder

Terbuat dari bahan kulit dengan ukuran yang disesuaikan dengan handset, holster menjadikan Blackberry nyaman digenggaman sekaligus menghindarkan dari debu karena holster menempel rapat pada case Blackberry, anti slip, tidak seperti silicon case yang terlalu lembut dan agak licin sehingga ada kemungkinan Blackberry lepas. Holster juga sangat nyaman untuk anda yang sering menaruh Blackberry di saku.

3. Tone and Vibrate Trigger

Ini yang paling unik. Dalam setting Blackberry ada opsi holster dimana anda bisa menentukan nada tone apa yang dibunyikan pada saat Blackberry dalam holster. Misalnya anda memilih modus getar untuk holster dan nada panggil yang bervolume tinggi maka apabila handset anda dimasukkan ke dalam holster tanpa anda setting manual, otomatis Blackberry merespon mengganti modus menjadi “in holster” dan tone tinggi serta vibrate serta merta diimplementasikan. Untuk anda yang sering ke tempat ibadah semisal Mesjid, modus holster bisa anda setting “all silent” sehingga tanpa repot2 dan mungkin kadang lupa mematikan handset, tinggal masukan ke dalam holster maka Blackberry pun masuk dalam modus silent. Praktis kan?

 

holster