Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Panduan Memaksimalkan Fitur Kamera Pada Blackberry

Advertisement
Blackberry
Blackberry

Hmm selain untuk berkomunikasi, Handphone juga berfungsi untuk menangkap sebuah gambar/ mengambil gambar penting dari kejadian, misalnya hampir semua dari jenis Blackberry yang ada di pasaran memiliki Fitur Kamera yang ada di Belakang.


Hanya saja, terkadang hasil gambar yang dihasilkan cenderung kurang baik, untuk itu Anda perlu mengetahui apa saja tips-tips untuk memaksimalkan kamera BlackBerry.

Tips pertama untuk memaksimalkan adalah *Convenience Key*. Jangan menganggap remeh tombol yang berada pada samping bodi BlackBerry Anda ini. Karena dengan tombol ini Anda dapat dengan mudah mengakses kamera Anda secara cepat.

Untuk menggunakan tombol ini, Anda sebelumnya harus melakukan pengaturan yang Anda harus terlebih dahulu masuk ke dalam menu *Camera* lalu tekan menu *Key>> Option>> Convenience Key* dan atur fungsi kamera ponsel Anda. Dengan melakukan beberapa pengaturan tadi, Anda bisa mengakses kamera pada BlackBerry Anda secara instan.

Tips memaksimalkan kamera BlackBerry selanjutnya ialah manfaatkan *Flash* yang merupakan fitur standar dari setiap kamera yang terpasang pada bagian belakang.

Anda bisa memilih pengaturan cahaya sesuai dengan kebutuhan Anda atau Anda bisa menyalakannya secara otomatis ketika Anda sedang mengambil gambar dengan memilih menu *On*. Setelah itu Anda bisa memanfaatkan menu *Auto Focus* kamera BlackBerry Anda. Ada 3 pilihan yang tersedia pada *Auto Focus* ini, antara lain *Continuous* yang berfungsi menangkap objek yang sedang bergerak, lalu *Single Shoot* untuk mengambil objek yang diam, dan *Off* untuk menonaktifkan fitur ini. Untuk tips selanjutnya ialah *Geo-tagging*, menu ini berfungsi untuk menampilkan detail informasi foto yang Anda ambil.

Selain beberapa menu tadi, masih terdapat menu lain yakni *Scene Mode*, menu ini dapat mengambil gambar sesuai dengan suasana di sekitar objek yang Anda tangkap. Jika Anda benar-benar memanfaatkan fitur ini, maka Anda akan mendapatkan hasil foto yang terbaik.

“Cara Menyesuaikan Speed Dial BlackBerry OS 6”) 5 Anda juga bisa menggunakan fitur *Color Effect* untuk menambahkan efek pada foto yang Anda ambil menggunakan kamera BlackBerry Anda. Dan untuk tips kamera BlackBerry yang terakhir ialah jangan sesekali menggunakan fitur *Zoom* kecuali Anda terpaksa. Karena kualitas gambar yang dihasilkan akan terlihat buruk jika Anda menggunakan fitur *Zoom*. Jika bisa, Anda lah yang harus mendekat pada objek yang ingin Anda ambil gambarnya

Blackberry