Oppo Bakal Hadirkan Oppo Find X Sebagai Generasi Baru Oppo Find

Beredar spekulasi menyebutkan bahwa OPPO sedang menyiapkan generasi baru Oppo Find. Dan mulai saat itu banyak orang yang menduga bahwa OPPO benar-benar akan menghentikan kehadiran Find Series dan lebih fokus untuk menggarap smartphone budget dan kelas menengah ke atas yang dijual dengan harga terjangkau.

OPPO Find X 2
OPPO Find X 2

Namun sebuah kejutan terbaru ditunjukkan oleh OPPO. OPPO baru-baru ini menegaskan bahwa mereka dalam waktu dekat akan menghadirkan Find Series terbaru yang dikonfirmasi dengan nama OPPO Find X. Hal ini pun mereka pertegas lewat sebuah poster yang di-posting ke situs Weibo.

Lantas, seperti apa penampilan OPPO Find X nantinya? Seperti bocoran yang muncul di bulan Mei 2018 lalu, smartphone ini akan hadir dengan layar berlekuk dan dukungan triple camera di bagian belakangnya. Sayangnya, tak ada spesifikasi hardware yang diungkap.

Lantas, Mengapa tidak diberi nama Find 9, agar sesuai pakem yang sering digunakan Oppo dalam menamakan ponselnya, misal dari F5 ke F7. Bisa jadi Oppo telah melakukan perbaikan dan perubahan yang cukup besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga perlu penamaan yang berbeda.

Selain registrasi, ada bocoran lain yang beredar di situs Weibo. Sebuah teaser undangan konferensi bertajuk Connect the Future of Three-Dimensional. Dalam acara tersebut akan dibahas mengenai teknologi 5G dan pencahayaan berstruktur 3D.

Diyakini, dua teknologi ini yang akan diselipkan pada ponsel Find terbaru. Ditambah ada teknologi-teknologi lain telah lebih dulu diperkenalkan Oppo, seperti 5X lossless zoom, Super VOOC dan sensor sidik jari bawah layar.

Bila semua teknologi itu dimasukan di Find X, tidak salah menggadang ponsel tersebut sebagai lawan iPhone X maupun Galaxy S9. Benar tidaknya mengenai spekulasi ini, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya