OnePlus 7 Pro Resmi Diperkenalkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Baru-baru ini produsen smartphone OnePlus telah memberikan kejutan dengan merancang ulang hampir semua bodi smartphone OnePlus 7 Pro dari bawah hingga ke atas. Perangkat ini secara resmi telah diperkenalkan oleh OnePlus pada tanggal 14 Mei 2019 kemarin dan juga banyak peningkatan yang dilakukan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

OnePlus 7 Pro
OnePlus 7 Pro – Source: boygeniusreport.files.wordpress.com

Pada generasi yang baru ini tidak hanya meningkatkan sektor layar, namun juga meningkatkan kamera dan audionya. Pada layarnya, perangkat ini disokong dengan layar FLuid AMOLED yang berukuran 6,67 inci dengan resolusi QHD+ serta refresh rate 90 Hz.

Selain animasi yang jauh lebih halus di UI, layar juga memberikan warna HDR10+ berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, perangkat ini juga mengadopsi kamera depan model pop-up 16 MP. Menariknya, OnePlus menyebutkan bahw ketika Selain animasi yang jauh lebih halus di UI, layar juga memberikan warna HDR10+ berkualitas tinggi.

Pada bagian belakangnya, perangkat ini didukung dengan tiga kamera belakang dimana lensa utamanya memiliki resolusi 48 MP menggunakan sensor Sony IMX586 1/2″ (0,8 um piksel). Lensa utamanya ini juga memiliki aperture f/1.6 serta dukungan OIS dan EIS.

OnePlus juga mengatakan bahwa memungkinan kamera menangkap cahaya 4 kali lebih banyak, serta menciptakan Super Resolution. Lensa telefoto 8 MP menawarkan 3x zoom melalui aperture f/2.4 yang distabilkan secara optikal. Lensa sudut ultra-wide 16 MP (13 mm, 117 derajat) melengkapi dukungan tiga kamera yang disematkan. Kamera belakangnya ini juga mampu merekam video 4K/60fps.

Tak mau ketinggalan, OnePlus juga sudah meningkatkan kemampuan fingerprint under display yang disematkan, yakni memakai sensor generasi ketiga yang lebih besar dan unit lensa baru. Dikombinasikan dengan software yang ditingkatkan, proses pemindaian sidik jari menawarkan waktu yang lebih cepat.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini sudah disokong dengan chipset Snapdragon 855 ditambah pendingin ruang uap 10 lapis. Pilihan RAM yang tersedia hingga 12 GB dengan internal storage berkapasitas 256 GB.

Untuk urusan catu daya, OnePlus telah melengkapi OnePlus 7 Pro dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan Warp Charge 30W (5V/6A). Berkat kemampuan Warp Charge untuk mengontrol suhu dan pendinginan pada chipset, pengguna dapat bermain game dengan aman saat mengisi daya.

Berbicara mengenai harganya , perangkat ini dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual seharga US$670 atau setara dengan Rp. 9,6 juta. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB dijual US$700 atau sekitar Rp. 10,1 juta.

Terakhir adalah varian yang paling tinggi, yakni RAM 12 GB + ROM 256 GB dan tersedia dalam warna Nebula Blue. OnePlus membanderolnya dengan harga US$ 750 atau sekitar Rp. 10,8 juta. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.