Nokia X6 Resmi Dirilis Dengan Layar Poni dan Dukungan Kamera Ganda

Setelah rumornya banyak bergaung di dunia maya, akhirnya HMD Global resmi melahirkan kembali lini Nokia X, yakni Nokia X6. Nokia Pertama kali diluncurkan di China. Seperti yang telah sering disebutkan, smartphone ini memang hadir untuk pasar kelas menengah dengan bodi kaca 95% dan bingkai logam sehingga terlihat lebih premium.

Nokia X6 Dengan Layar Poni
Nokia X6 Dengan Layar Poni

Nokia X6 datang dengan layar 5,8 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19:9 yang dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 di atasnya. Tak ketinggalan, HMD Global juga mengemas smartphone ini dengan poni alias notch sehingga menjadi Nokia X6 sebagai smartphone pertama Nokia yang mengadopsi layar poni layaknya Iphone X.

Urusan fotografi, perangkat ini memiliki kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Sementara kamera utamanya memilki lensa ganda yang masing-masing beresolusi 16MP dan 5MP.

Untuk spesifikasi, Nokia X6 dipersenjatai chipset Snapdragon 636 dengan dengan dua pilihan memori, yakni RAM 4GB dengan ROM 32GB atau 64GB atau RAM 6GB dengan ROM 64GB. Seluruh model perangkat ini sudah mendukung slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Memiliki baterai berkapasitas 3.060mAh, Nokia X6 sudah didukung dengan fitur pengisian cepat. HMD Global membenamkan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android P.

Nokia X6 sendiri mulai dipasarkan pada tanggal 21 Mei 2018 di Cina. Harga yang ditawarkan, untuk varian 4 GB/32 GB dibanderol dengan harga US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta dan varian 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga US$ 236 atau sekitar Rp3,3 juta.