Nokia 7.1 Resmi Meluncur, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Sebelum Anda Membelinya

Sebelumnya, banyak tersiar kabar tentang bocornya spesifikasi dari Nokia 7.1. Dan pada saat ini, secara resmi HMD Global meresmikan peluncuran Nokia 7.1 tersebut. Nokia 7.1 merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan desain yang begitu ramping dan harga terjangkau.

Nokia 7.1
Nokia 7.1

Nokia 7.1 memiliki panel berlubang PureDisplay dengan resolusi FullHD+ dan diagonal 5,84 inci. Tentu layar smartphone ini juga sudah diproteksi Gorilla Glass 3 dan menawarkan dukungan HDR10, yang merupakan fitur langka di segmen ini. Menarik, layar yang disematkan juga dapat melakukan konversi real-time HDR ke video SDR.

Tak hanya sisi luarnya saja yang menarik, sisi dalam pun HMD memuat Nokia 7.1 dengan Snapdragon 636 dari Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM 3 GB atau 4 GB, ditambah penyimpanan internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Smartphone ini masih dilengkapi slot microSD agar leluasa menampung data tambahan milik pengguna.

Dalam hal catu daya, HMD melengkapi perangkatnya dengan baterai berkapasitas 3.600 mAh. Dan juga memiliki dukungan pengisian cepat alias fast charging melalui konektor USB-C. HMD mengklaim bahwa pengguna bisa melakukan pengisian baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.
Selain itu, Nokia 7.1 datang dengan kamera depan 8 MP yang disokong aperture f/2.0. Kamera depan yang disematkan juga telah dilengkapi dengan teknologi AI. Sementara pada bagian punggungnya bercokol dual-camera 12 MP, f/1.8 dan 5 MP sebagai lensa monokrom. Yap! HMD mengemas dual-camera belakang Nokia 7.1 dengan lensa ZEISS. Tak ketinggalan, pabrikan smartphone asal Finlandia ini juga tetap menyematkan fitur kebanggaannya, yakni Bothie.

Sebagaimana kita tahu, kebanyakan smartphone Nokia Series lainnya termasuk pada bagian dari Android One. Smartphone ini berjalan dengan Android 8.1 Oreo murni dan diperkirakan akan mendapatkan update Android 9.0 Pie pada bulan November 2018 mendatang. Keseluruhan smartphone ini dibalut oleh “glass sandwich-style body” dengan frame “diamond cut anodized aluminum”. Kaca yang disematkan lebih dominan, yakni mencapai 85 persen dari keseluruhan permukaan.

Untuk warna Nokia 7.1 hadir dengan pilihan warna Gloss Midnight Blue dan Gloss Steel. Sementara untuk harga dengan konfigurasi paling rendah, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga US$ 349 atau sekitar Rp5,3 juta. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂