Berita BlackBerry / Review BlackBerry

Muncul di Sebuah Brosur Akankah Blackberry Priv segera Meluncur?

Advertisement

Blackberry nampaknya siapkan diri untuk kenalkan Priv di Rumah Mereka Sendiri, yaitu di Kanada, dalam sebuah Brosur yang sudah dirilis oleh Bell, salah satu Operator seluler kanada, memperlihatkan promosi perusahaan itu untuk melakukan ekspansi layanan LTE-A ke Atlantic Canada, dalam sebuah brosur itu Priv juga di temani oleh Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Apple iPhone, bisa jadi hal ini adalah sebuah pertanda dari Perangkat Pertama berbasis Android dari Blackberry ini.

BlackBerry Priv
BlackBerry Priv

Spekulasi sebelumnya menyebutkan bahwa BlackBerry Priv bakal diluncurkan di bulan November, beberapa saat sebelum musim belanja dan liburan dimulai, tepat setelah Thanksgiving. Menurut Carphone Warehouse, Priv akan mulai dijual pada tanggal 6 November, untuk wilayah Amerika Serikat saja. Pola distribusi ini sama dengan BlackBerry Z10 di tahun 2013 lalu. Smartphone ini pertama kali diluncurkan di Inggris dan Kanada sebelum memasuki negeri Paman Sam.

BlackBerry Priv bakal menjadi perangkat Android pertama bagi perusahaan yang dipimpin oleh John Chen. Keunikannya adalah layar AMOLED 5,4-inci dengan lengkungan di sisi kanan dan kiri, serta QWERTY keyboard. Selain itu terdapat pula chipset Qualcomm Snapdragon 808.

Spesifikasi lainnya, BlackBerry Priv dilengkapi RAM 3GB, internal memory 32GB, microSD card berkapasitas hingga 2TB dan bateri berkapasitas 3.410mAh. BlackBerry Priv dilengkapi kamera depan 2MP dan kamera belakang 18MP, bukan 21MP seperti rumor yang beberapa hari lalu. BlackBerry Priv didukung konektivitas 4G LTE dan berjalan pada Android 5.1.1 Lollipop. Yang terakhir, Blackberry memiliki dimensi 147 (184 jika keyboard terbuka) x 77,2 x 9,4 mm dan memiliki bobot 192 gram.

Brosur Blackberry Priv
Brosur Blackberry Priv
BlackBerry Priv