Motorola Akan Segera Merilis One Macro, Ini Keunggulannya!

Seperti yang sudah diketahui Motorola kembali merilis smartphone barunya yang diberi nama Motorola One Macro. Dari namanya, smartphone ini punya kemampuan unnik pada sektor kamera yang dibenamkan yaitu kemampuan fotografi makro. Walaupun begit, Motorola memposisikan smartphone ini untuk menyasar konsumen entry-level.

Dukungan kamera makro ini yang disematkan dapat fokus sedakat 2 cm dan menggunakan lensa dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan aperture f/2.0. Pada kamera utamanya ini juga dapat merekam video 1.080 piksel pada 60fps dan 120fps untuk slow-mo serta ada juga dukungan laser AF.

Motorola One Macro
Motorola One Macro – Source:┬áscdn.slashgear.com

Selain itu, kamera lainnya yang turut disematkan adalah lensa kedalaman 2 MP untuk menciptakan foto bokeh. Walaupun tidak ada lensa telefoto pada smartphone, mode Zoom Hi-Res berguna untuk menciptakan banyak frame untuk meningkatkan kualitas zoom digital yang dihasilkan. Perangkat ini dikemas dengan layar LCD yang berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1.520 dan aspek rationya 19,5:9.

Untuk bagian depannya, smartphone ini disokong dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan ditempatkan di dalam pon bergaya tetesan air.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini akan disokong dengan proseso Helio P70 buatan MediaTek dimana CPU-nya sudah Octa-core yang dipasangkan dengan GPU Mali-G73 MP3. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal yang berkapasitas 64 GB. Tidak hanya itu, untuk pengguna yang kurang puas untuk memori internalnya, smartphone ini juga sudah ada dukungan slot microSD.

Smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang telah dimodifikasi oleh Motorola. Untuk catu dayanya, smartphone ini disokong dengan daya baterai yang berkapasitas 4.000 mAh dan dapat diisi melalui USB-C hingga 10w.

Smartphone ini akan dijual dengan harga Rp.1,9 juta dan peluncuran global akan digelar pada tanggal 24 Oktober 2019 mendatang yang menyasar pasar Eropa, Amerika Latin dan Amerika Serikat.