Moto E5 dan Moto E5 Plus Resmi Hadir Dengan Baterai Super Besar

Produk murah tapi tidak murahan kini dipilih beberapa vendor elektronik demi menarik pembeli. Motorola, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat pun merilis produk baru dengan tema tersebut.

Moto E5 Series
Moto E5 Series

Tak hanya merilis Moto G6 Series, Motorola juga meluncurkan Moto E5 Series yang ditujukan untuk pasar entry-level. Ada tiga varian Moto E5 Series yang diperkenalkan, yakni Moto E5, Moto E5 Play dan Moto E5 Plus. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi hardware yang disematkan?

Moto E5 Plus adalah model tertinggi dari Moto E5. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dan bodinya dibalut kaca polimer di bagian belakangnya. RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini sebesar 3 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang masih ditambah microSD.

Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 435 dan baterai yang ditanam ke dalam Moto E5 Plus memiliki kapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Seperti Moto G6 Series, Moto E5 Plus juga menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo murni tanpa dukungan peluncur buatan dari Motorola.

Moto E5 Series hadir dukungan scanner sidik jari. Sensor sidik jari yang terdapat dalam ponsel ini terletak pada bagian belakang dengan logo Moto. Nomor model kedua ponsel yang diposting di halaman FCC adalah XT1922-4 dan XT 1922-5.

Untuk sektor fotografinya, Moto E5 ditopang dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya dibekali dengan lensa dengan resolusi 5 MP. Tak ketinggalan, Motorola juga menyisipkan LED flash di bagian depan maupun belakang. Moto E5 datang dengan baterai 4.000 mAh.

Model paling bawah adalah Moto E5 Play. Sama seperti Moto E5, model ini juga dibalut dengan material polikarbonat yang bagian belakangnya bisa dilepas untuk mengakses baterai yang dibenamkan. Layarnya sendiri memiliki bentang berukuran 5,2 inci dan diotaki dengan Snapdragon 425.