MIUI 10 Siap Dirilis Dengan Fitur Artificial Intelegent

Belum lama ini pihak Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan menggelar sebuah acara “spesial” pada tanggal 31 Mei 2018 di Shenzen, Cina. Disebut-sebut, dalam acara tersebut Xiaomi akan meluncurkan Mi 8th Anniversary Edition guna memperingati iulang tahun Xiaomi ke-8.

MIUI 10
MIUI 10

Tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina yang kini masuk empat besar di pasar global lewat akun resmi MIUI di Weibo turut mengonfirmasi bahwa di dalam acara tersebut juga akan diperkenalkan MIUI 10. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang ditunggu-tunggu pecinta setia smartphone Xiaomi alias Mi Fans.

MIUI sendiri adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk semua perangkat buatannya yang berbasis pada sistem operasi Android. Versi terakhir MIUI adalah MIUI 9, yang telah dirilis sejak Juli 2017 lalu khusus untuk ROM versi China. Selang beberapa bulan kemudian, Xiaomi merilis versi globalnya pada November 2017. Sistem ini bisa berjalan pada sistem Android Nougat dan Marshmallow.

Kabar kehadiran ini sebenarnya sudah diungkap oleh VP perangkat lunak MIUI, Huang Longzhong. Huang mengatakan perusahaannya tengah mempertimbangkan nama MIUI X sebagai nama ROM terbarunya yang akan dipasang pada seluruh perangkat miliknya. Saat itu, Xiaomi masih ragu-ragu untuk memilih MIUI X atau MIUI 10 sebagai nama resminya. Sebagai informasi awal pada MIUI 10 ini bakal menghadirkan Artificial Intelegent dan pembelajaran mesin sebagai fitur unggulan pada MIUI 10. Mari kita nantikan bersama!