Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Microsoft akan Akuisisi Blackberry $7 Miliar Mungkinkah di tolak lagi?

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

Pada Minggu lalu kita sudah tahu rumor tentang kemungkinan terjadinya akuisisi untuk salah satu perusahaan produsen smartphone, Blackberry, di informasikan bahwa peruysahaan Xiaomi,Huawei, Microsoft dan Lenovo menaruh minat yang besar bagi Blackberry ini.

Di bulan Januari silam, Samsung dikabarkan berambisi untuk menyatukan BlackBerry dengan perusahaan mereka dengan nilai $7,5 miliar. Tapi Blackberry membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa Samsung tidak pernah mengajukan tawaran. Hari ini, spekulasi ini semakin berkembang, sembari menyatakan bahwa Microsoft akan mengajukan tawaran $7 miliar untuk BlackBerry.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa penjualan BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic sangat lamban dan jauh dari harapan. Bahkan, perusahaan ini akan segera melakukan PHK besar-besaran. Akuisisi ini diduga karena BlackBerry punya reputasi hebat di bidang keamanan komunikasi.

CEO BlackBerry saat ini adalah John Chen, menggantikan Thorsten Heins, yang gagal menggolkan rencana akuisisi BlackBerry dengan Fairfax Financial dengan nilai $4,7 miliar di tahun 2013. Dengan posisi yang semakin terjepit, akankah John Chen kembali menolak tawaran akuisisi, yang kali ini diajukan oleh Microsoft?

BlackBerry