Tips BlackBerry

Merawat SmartPhone BlackBerry Agar Awet

Advertisement

SmartPhone BlackBerry merupakan perangkat elektronik yang tentunya didalamnya bekerja dengan arus – arus listrik. Dan jika kita salah dalam melakukan tindakan – tindakan tertentu maka sudah bisa di pastikan apa yang akan terjadi, lambat laun. Untuk itu ada beberapa tips ringan dari kami agak anda sedikit berhati – hati dalam merawat dan memperlakukan perangkat yang satu ini, jika anda masih sayang dan ingin SmartPhone jebolan RIM ini awet ditangan anda, lain cerita jika anda ingin menggantinya dengan yang baru :D.

Berikut tips ringan seputar merawat SmartPhone BlackBerry :

  1. Tempatkan SmartPhone anda agak jauh (tidak berdekatan) dengan perangkat magnet, seperti speaker / sound, karena perangkat magnet dapat menimbulkan induksi magnet.
  2. Jangan memegang SmartPhone anda, jika tangan anda dalam kondisi basah, dikhawatirkan ada air yang masuk di sela – sela BB anda dan menyebabkan arus pendek.
  3. Jika anda ingin mencabut batterai SmartPhone BlackBerry anda, lakukan setelah anda melakukan turn off terlebih dahulu dan diamkan 3 – 5 detik sebelum anda mencabut batterai anda. Hal ini untuk menjaga kemungkinan masih ada arus listrik yang mengalir di dalam mesin perangkat anda.
  4. Sebelum anda memasang kembali batterai perangkat BlackBerry anda, diamkan terlebih dahulu sekitar 10 detik.
  5. Gunakan Charger asli / original.
  6. Hindari benturan atau menaruh perangkat BlackBerry dengan baik.
  7. Hindari pemakaian terlalu lama, atau jika perangkat anda sudah terasa panas karena pemakaian yang terus menerus, istirahat sejenak hingga perangkat BlackBerry anda kembali normal, dan anda lanjutkan kembali.
  8. Jangan terlalu banyak menyimpan data di memory  perangkat BlackBerry anda, karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi kinerja perangkat BlackBerry anda. Atau jika memang memungkinkan pindah photo Рphoto hasil jepretan kamera perangkat BlackBerry anda ke komputer / notebook, untuk memberikan space lebih di memory.
  9. Lakukan restart minimal 2 hari sekali.
  10. Buang atau uninstall aplikasi yang sudah tidak anda perlukan.

Demikian

bb