Mengungkap Spesifikasi Mi 7, Smartphone Kelas Premium Besutan Xiaomi

Nampaknya rumor tentang kehadiran Xiaomi Mi 7 bakal menjadi kenyataan yang akan tiba di akhir bulan bukan lagi cerita fiktif. Sebuah informasi terbaru telah mengkonfirmasi bahwa smartphone unggulan kelas premium berikutnya dari Xiaomi akan tiba dalam waktu kurang dari dua minggu, itu artinya antara minggu ketiga dan minggu keempat bulan Mei Mi 7 bakal resmi akan dirilis.

Mi 7
Mi 7

Sebuah foto yang diambil di luar toko China Mobile menunjukkan bahwa penawaran pre-order Mi 7 akan dimulai pada tanggal 27 Mei 2018. Ini sekaligus menegaskan soal bocoran poster beberapa minggu yang lalu yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 23 Mei 2018.

Mi7 akan diusung dari Qualcomm Snapdragon SoC 845, dengan kemampuan prosesor itu dapat diprediksi kecepatan kinerja HP akan berkisar pada 2.8 – 3.0GHz. Soal layarnya Mi 7 akan datang dengan layar OLED 5,6 inci dan akan ada poni atau notch di bagian atas layarnya. Smartphone ini akan dibekali dengan RAM 6 GB/8 GB serta ROM 64 GB/128 GB.

Di bagian belakang, tersemat kamera ganda yang tersusun vertikal dengan flash disela-sela dual-camera yang keduanya beresolusi 16 megapiksel. Kamera tersebut dilengkapi fitur anti-goyang alias optical image stabilizer (OIS) dengan bukaan lensa f/1.7 serta 3 kali optical zoom. Bagian depan, terdapat kamera tunggal dengan resolusi 13 megapiksel.

Xiaomi Mi 7 disebut akan membenamkan sensor pemindai sidik jarinya di layar, seperti Vivo X20 Plus UD. Xiaomi Xiaomi Mi 7 juga disebut akan memiliki fitur fast charging untuk mengisi daya baterai sebesar 4.480 mAh.