Panduan BlackBerry

Mengenal Beberapa Fungsi Tersembunyi di SmartPhone BlackBerry

Advertisement

Tidak semua pengguna tahu dan ataupun paham benar tentang bagaimana mengoperasikan smartphone BlackBerry, meski sebenarnya saat kita membeli perangkat tersebut dalam keadaan baru telah dilengkapi dengan buku panduan bagaimana mengoperasikannya namun kita terkadang malas atau tidak ada waktu untuk membacanya.

Mengenal fungsi tersebunyi di blackberry
Mengenal fungsi tersebunyi di blackberry

 

Oleh karenanya kami berusaha merangkumnya, meski kemungkinan semuanya tidak tertuang di posting ini, setidaknya kami berusaha untuk menulis fungsi-fungsi yang sering digunakan. Berikut fungsi yang sering digunakan :

  • Multitask – sementara anda menerima atau melakukan panggilan telepon, anda bisa membuka menu lain seperti membuka kontak, sms, dan lain-lain dengan cara menekan tombol menu BlackBerry selama panggilan dan kemudian pilih Home Screen .
  • Cari nama kontak tanpa perlu membuka menu kontak. Caranya saat di home screen ketikkan huruf yang ingin anda cari, sehingga muncul nama – nama yang memiliki huruf awal yang sama. Jika lebih dari satu kontak memiliki inisial yang sama , gulir ke kontak yang sesuai.
  • Beralih antara aplikasi di BlackBerry dengan cepat dengan menekan tombol ALT dan kemudian klik ESCAPE . Sementara menekan ALT , maka Anda dapat gulir ke kiri atau kanan antara aplikasi , dan Anda hanya perlu lepaskan tombol ALT untuk memilih program terpilih.
  • Untuk reboot tanpa mengeluarkan baterai , cukup tekan ALT , SHIFT KANAN dan DELETE .
  • Anda dapat men-setting perangkat anda ke Mode Siaga sehingga tombol tidak dapat digunakan, anda dapat melakukannya dengan menekan tombol Mute untuk satu atau dua detik, dan dapat mengembalikkannya ke mode normal dengan cara yang sama.
  • Akses buku alamat BlackBerry Anda saat panggilan hanya dengan mengklik tombol Kirim hijau untuk membuka aplikasi telepon dan log panggilan . Ketika log panggilan Anda di layar , tahan Kirim lagi selama beberapa detik hingga informasi buku alamat muncul.
  • Pada saat anda membuka sebuah pesan, anda dapat meng-copy pesan tersebut dalam dua cara. Pertama, Tekan tombol Shift dan kemudian gulir/geser trackball/trackpad dari atas hingga akhir dari teks yang ingin anda salin/copy, lalu tekan tombol Menu BlackBerry dan pilih Copy. Cara kedua, dapat anda lakukan dengan menekan ALT dan mengklik trackball/touchpad pada awal kalimat yang ingin anda¬† s, kemudian anda gulir/gteser trackball/touchpad hingga akhir dari teks yang ingin anda copy dan kemudian tekan tombol Menu dan memilih Copy. Untuk paste teks tersebut telah anda copy/salin , Anda bisa klik menu lagi dan pilih Paste.