Mengapa Battere BlackBerry Sering Panas dan Boros

Pernahkah anda mengalami baterai SmartPhone BlackBerry anda seringkali terasa panas dan cepat habis atau boros? Hal ini pernah saya alami juga, dimana bagian belakang tepatnya penutup battere BlackBerry yang saya pakai terasa panas dan cepat habis alias boros. Ada beberpa penyebab yang mengakibatkan baterai SmartPhone BlackBerry yang anda pakai terasa panas dan boros, yang diantaranya adalah :

  • Jaringan Signal Lemah atau tidak ada jaringan, pada saat sinyal provider yang kita gunakan kurang terlalu bagus, maka perangkat SmartPhone BlackBerry yang anda gunakan akan terus mencari sinyal sehingga hal ini akan menguras kinerja battere sehingga battere otomatis akan cepat habis dan menjadi panas. Solusinya adalah dengan mengubah setting pada network menjadi 2G (GPRS) atau jika memang anda sedang berada di daerah yang tidak ada sinyal sama sekali sebaiknya BlackBerry anda dimatikan.
  • Aplikasi Running di Background. Battere terasa panas dan boros juga disebabkan karena adanya aplikasi yang masih berjalan, biasanya aplikasi – aplikasi yang mencari update, seperti Twitter, Facebook, Foursquare dan aplikasi yang lain yang memberikan notifikasi. Solusinya adalah : jika anda akan mengakhiri suatu aplikasi sebaiknya anda tidak menekan tombol power karena sesungguhnya aplikasi tersebut masih berjalan dibelakang background, maka sebaiknya anda tekan esc atau pilih perintah close atau exit.

Selamat mencoba…!