Menarik! Review Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019) Yang Harus Anda Tahu

Saat ini tidak banyak pabrikan smartphone yang merilis perangkat berupa tablet. Di pasar Indonesia, itu bisa dihitung jari dan saat ini Samsung adalah yang paling getol merilis tablet dalam lini keluarga Galaxy Tab. Sebelumnya, Samsung belum lama ini sudah resmi merilis Galaxy Tab S5e dan Galaxy Tab A with S Pen. Bersamaan dengan kedua perangkat tersebut, Samsung juga memboyong tablet lainnya ke pasar Indonesia yaitu Galaxy Tabl A 10.1 (2019). Untuk Anda yang masih belum tau mengenai perangkat ini, berikut reviewnya!

Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019)
Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019) – Source:┬áimages-na.ssl-images-amazon.com

Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019) ini dikemas dengan layar IPS LCD yang berukuran 10,1 inci dan memiliki resolusi 1200 x 1920 piksel (WUXGA). Samsung Galaxy ini dipasarkan direntang harga kelas menengah dimana perangkat ini masih memiliki bezel yang begitu mencolok di sisi kanan, kiri, dagu dan atas. Tidak hanya itu, perangkat ini memiliki berat sekitar 470 gram dan juga Samsung memuat kamera tunggal yang diletakkan di sudut kiri atas. Jangan berharap kamera utamanya ini dilengkapi dengan LED flash, karena itu hasil fotonya akan terlihat kurang optimal ketika pengguna memotret pada kondisi low-light atau malam hari.

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019) ini diotaki dengan chipset Exynos 7885 Octe-core dengan fabrikasi 14 mm. Chipset ini dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal yang berkapasitas 32 GB. Untuk pengguna yang kurang puas dengan kapasitas penyimpanan internalnya, Samsung juga membekali dengan slot microSD yang mampu menampung data hingga 512 GB. Sementara untuk catu dayanya, perangkat ini dibekali dengan daya baterai yang berkapasitas 6.50 mAh dan dapat diisi lewat port USB Type-C.

Seperti kebanyakan tablet milik Samsung lainnya, perangkat ini juga tidak dibekali dengan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Untuk keamanan, Samsung menawarkan model Pattern, PIN dan Password. Selain itu, Samsung juga memproteksi tablet ini dengan sistem keamanan yang dikembangkannya sendiri yaitu samsung Knox. Samsung Knox ini adalah fitur keamanan yang tidak hanya melindungi hardware, tetapi juga software. Untuk antarmukanya, perangkat ini sudah mengadopsi One UI berbasis Andoird 9 Pie. Menariknya, Samsung juga memperkaya tablet barunya ini dengan Kids Home.

Samsung juga melengkapi tablet ini dengan dukungan kamera depan 5 MP dan kamera tunggal di bagian belakang yang memiliki resolusi 8 MP. Kamera utamanya ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan kemampuan untuk video recording FullHD dengan @30fps. Nah untuk Anda yang tertarik membeli Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019), samsung menjualnya dengan harga Rp.4.999.000. Dalam paket penjualannya, Samsung juga menyertakan kabel data, kepala charger/travel adapter dan tentunya juga earphone.