Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Memblokir Aplikasi yang terinstall dengan Otak-Atik Permissions

Advertisement

Membeli BlackBerry second terkadang menimbulkan sejumlah masalah, entah itu tidak bisa BBM-an karena PIN di blokir, tidak bisa internetan seperti browsing, fb-an, Twittter, atau aplikasi-aplikasi lain. Terkadang yang bikin menambah bingung, browsing via BB browser tidak bisa namun dengan opera mini lancar – lancar saja, FB-an via aplikasi FB juga tidak bisa dan ketika kita buka FB di browser semuanya jalan dengan normal.Edit Permissions

Problem tersebut bisa dikarenakan aplikasi yang bermasalah, bisa jadi dikarenakan pengaturan permission. Dan jika kita tinggal di kos atau ngumpul bareng teman dan tiba-tiba teman kita ingin meminjam BB. Sedang kita khawatir teman kita pasang status yang aneh – aneh. Dan tidak juga tidak mungkin kita tidak membolehkan mereka meminjam BB kita. Maka solusinya kita blokir beberapa aplikasi seperti FB , Twitter atau BBM yang memang sifatnya privasi. Berikut cara memblokir aplikasi tertentu sehingga tidak bisa dibuka atau digunakan.

  • Buka menu Options dari Home Screen
  • Buka menu Devices
  • Buka Applications Management

Setelah tampil semua aplikasi yang terinstall di perangkat BlackBerry kita, pilih dan klik aplikasi yang ingin kita blokir kemudian pilih Edit Permissions, atur semua opsi ke posisi deny, dan jangan lupa anda restart now saat muncul jendela konfimasi untuk menerapkan setting yang telah anda buat.