Meizu M6T Resmi Dirilis, Smartphone Mid-Range Dengan Fitur Face Unlock

Meizu secara resmi meluncurkan Meizu M6T, yang terbaru sebagai seri dari M6 yang juga mencakup M6 Note, M6, dan M6S. Cantuman di situs web Meizu menunjukkannya sebagai perangkat anggaran dengan beberapa fitur yang terdengar sangat mengesankan, tetapi sayangnya M6T hanya di pasarkan di China.

Meizu M6T
Meizu M6T

Meizu M6T hadir dengan tiga varian, yakni dengan RAM 3GB dan ROM 32GB, RAM 4GB dan ROM 32GB, dan versi tertinggi RAM 4GB dan ROM 64GB. Meizu M6T hadir dengan layar LCD berukuran 5,7 inci HD+ dengan aspek rasio 18:9. Otak yang dibenamkan adalah milik MediaTek, yakni MT6750.

Fitur menonjol perangkat lainnya, terutama mengingat harganya, adalah bahwa kamera ini memiliki kamera belakang ganda. Ini terdiri dari sensor 13MP dengan aperture f / 2.2 dan sensor 2MP dengan bukaan f / 2.4. Meizu mengatakan bahwa kamera ini memungkinkan ponsel mengambil gambar potret dengan efek bokeh yang selalu populer. Kamera di depan adalah 8MP dengan aperture f / 2.0.

Sembari tak mau ketinggala, kamera depan yang disematkan juga sudah terintegrasi dengan fitur face unlock. Meskipun begitu, Meizu tetap menyematkan pemindai sidik jari di bagian belakang dengan waktu respon 0,2 detik. Tak ada lagi tombol mBack dan pengguna dapat mengontrol UI yang ada melalui gerakan swipe.

Meizu M6T tersedia dalam tiga warna: hitam, abu-abu, dan, bagi yang ingin menonjol sedikit lebih, merah. Perangkat ini memiliki bezel tetapi mereka tidak terlalu besar berarti ponsel masih terlihat modern.

Meizu M6T perdana akan dijual di Cina dalam tiga warna, yakni hitam, emas dan merah. Untuk model dasar, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dibanderol dengan harga 799 Yuan atau sekitar Rp1,7 juta. Sedangkan model RAM 4 GB + ROM 32 GB dijual dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp2,1 juta. Untuk model paling tinggi, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB akan dibanderol dengan harga 1.099 Yuan atau sekitar Rp2,3 juta.