Umum

Masalah Sinyal Blackberry Rendah dan Kadang SOS Dan Solusi

Advertisement
Salah satu masalah yang kadang timbul saat menggunakan Blackberry adalah indikator sinyal yang rendah atau kecil dan kadang malah menampilkan SOS alias Blackberry Anda tidak terkoneksi ke NETWORK operator. Jika Anda pernah mengalami masalah seperti ini, langkah pertama yang harus dicoba adalah dengan mengganti sim card dari operator lain, untuk memastikan bahwa masalah sinyal ini tidak disebabkan karena faktor operator atau jangkauan sinyal yang kurang dari operator yang dipakai saat ini. Bila setelah menggunakan operator lain, Sinyal Blackberry masih tetap kecil/ rendah dan kadang SOS, maka sudah dipastikan masalah ada pada Blackberry.
Guía-Como-solucionar-Problema-BlackBerry-SOS-Señal-Signal-Mode copy

Solusi kedua, Anda bisa mencoba merubah NETWORK Mode yang dipakai, jika sebelumnya menggunakan Network Mode 3G & 2G, maka coba dirubah hanya dengan menggunakan 2G. Seperti kita ketahui sinyal 3G memang belum merata di semua tempat dibandingkan dengan 2G yang sudah dipastikan di semua tempat yang memang dalam jangkauan pasti ada sinyal 2G-nya. Selain itu coba rubah juga pada Network Selection Mode-nya dari Automatic ke Manual.
Beberapa alternatif jika Anda mengalami masalah sinyal di Blackberry adalah coba lakukan Hard Reset, saat Blackberry Anda sedang menyala, cabut baterai Blackberry selama 30 detik atau lebih kemudian pasang lagi, dan tunggu sampai Blackberry selesai melakukan booting. Hard Reset tidak akan menghapus data di Blackberry.
Guía-Como-solucionar-Problema-BlackBerry-SOS-Señal-Signal-Mode copy