Aplikasi BlackBerry / Berita BlackBerry / BlackBerry 10 / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Masalah dan Keluhan Update OS Blackberry 10.3.1

Advertisement

BlackBerry-Z10 dan BlackBerry-Q10

BlackBerry telah menekan tombol pause pada pembaruan OS 10.3.1 untuk model Z10 dan Q10 atas keluhan yang berkenaan dengan hidup baterai, kinerja hardware, dan meningkatnya masalah lain.

Ini bukan pertamakalinya BlackBerry mengerem update terbaru. Akhir bulan lalu, karena ada masalah dengan layar yang berkedip-kedip pada BlackBerry Passport, perusahaan asal Kanada itu akhirnya memperbaikinya sebelum update ke OS 10.3.1 untuk BlackBerry Q10 dan BlackBerry Z10 sedikit lebih luas, meskipun Blackberry tidak menyatakan apapun terkait isu, tapi beberapa apa yang anggota komunitas BlackBerry membicarakan hal ini diberbagai forum online.

Keluhan yang dialami seperti kinerja baterai tempak lebih boros,ada juga keluhan perangkat menjadi sangat panas, seolah-olah kerja CPU sedang digeber. Sebelumnya juga ada isu terkait output volume di speaker Q10 pada pembaruan 10.3.1 berdampak negatif.

Perbaikan ini sepertinya sedang dikerjakan tapi memang belum ada informasi kapan update ke OS terbaru itu bisa dilanjutkan.

BlackBerry-Z10 dan BlackBerry-Q10