Langkah Mudah Hapus Akun Instagram Secara Permanen

Instagram atau yang juga disebut IG atau Insta adalah sebuah aplikasi berbagai foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Aplikasi instagram  ini dapat diunggah melalui Apple App Store dan Google Play.

Langkah Mudah Hapus Akun Instagram Secara Permanen 1

Tak bisa dipungkiri, media sosial yang satu ini memang merupakan media sosial yang sangat digandrungi oleh masyarakat di dunia. Tak pandang bulu, dari anak kecil hingga orang yang telah dewasa sekalipun. Media sosial seperti instagram  misalnya. Salah satu aplikasi yang sangat sering digunakan pada era ini.  Dan mungkin Anda juga salah satu orang yang menggunakan instagram. Namun, karena terlalu sering menggunakan sosial media yang satu ini mungkin Anda akan merasa bosan dan penat. Ataukah Anda sudah merasakan akan hal tersebut? Dan alhasil ingin menghapus akun instagram yang Anda miliki saat ini. Namun,  bagi Anda yang tidak mengetahui bagaimana cara menghapus akun Instagram Anda saat ini. Arikel ini akan membantu Anda dalam menghapus aun instagram Anda. Berikut cara menghapus akun instagram dengan menggunakan smartphone:

1. Masuk ke profil Instagram Anda yang ingin dihapus melalui smartphone Anda, kemudian pilihlah ikon titik tiga yang berada di sebelah kanan atas. Lalu klik opsi Pengaturan.

2. Kemudian hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih yang bertuliskan “Help Center” atau “Pusat Bantuan

3. Selanjutnya, Anda akan diarahkan langsung ke situs web help.instagram.com

4. Setelah masuk ke laman tersebut, pilihlah yang bertuliskan “Mengelola Akun Anda”.

5. Pilih “Hapus Akun Anda”.

6. Setelah itu, pilih pertanyaan “Bagaimana cara menghapus akun saya?”.

7. Pilih opsi nomor satu yang berisikan “Halaman Menghapus Akun Anda”.

8. Pilih salah satu alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram Anda.

9. Terakhir, masukkan password akun Instagram Anda lalu pilihlah yang bertuliskan “Hapus akun saya secara permanen”.

Ketika Anda telah menyepakati bahwa Anda telah menutup akun Instagram tersebut secara permanen, berarti Anda sudah tidak dapat membuka kembali akun yang telah Anda tutup sebelumnya. Intinya, jika Anda telah melakukan langkah-langkah di atas, berarti Anda telah menyepakati bahwa akun pribadi Anda akan dihapus secara permanen. Selamat mencoba.