Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Konsumen Blackberry Setia dengan Smartphonenya

Advertisement
Blackberry
Blackberry

Hmm kira kira mana ya yang setia dengan perangkat smartphone punyanya, Blackberry atau lainnya? baru-baru ini kantar WorlPanel Meluncurkan data yang cukup menarik, dikatakan jika rata-rata pemilik smartphone di AMerika Serikat memakai smartphone mereka sampai 22 bulan sebelum upgrade ke model baru, hmm mungkinkan ini ada hubungannya dengan tipikal kontrak perangkat handphone pintar yang katanya berlaku selama 2 tahun?
Dari sekian banyak pengguna, tampaknya BlackBerry memegang predikat sebagai ponsel yang paling lama digunakan. Rata-rata pengguna BlackBerry tetap menggunakan perangkat mereka selama 32 bulan sebelum akhirnya membeli atau mengupgrade model BlackBerry yang baru.

Sementara pengguna Lumia tercatat menjadi yang tercepat, dengan 16 bulan sebelum mengupgrade perangkat baru. Pengguna iPhone berada di pertengahan, dengan rata-rata waktu 25 bulan. Sedangkan pesaingnya, Samsung, hanya beberapa bulan lebih lama dari Lumia, yaitu 18 bulan sebelum mengganti perangkat dengan model baru.

Selain itu Kantar juga memiliki informasi lain yang cukup menarik. Sejak September 2014, sebanyak 32% pemilik iPhone telah membeli handset baru. Kemungkinan hal ini dikarenakan ukuran layar yang lebih besar dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. 47% diantaranya memilih iPhone 6 dengan display 4.7 inci dan 16% lainnya membeli iPhone 6 Plus. Sekedar pembanding, pada periode waktu antara September 2013 hingga Juli 2014, hanya terdapat 22% pengguna iPhone yang mengupgrade smartphone baru.

Bagaimana dengan Anda sendiri, berapa lama biasanya Anda menggunakan smartphone sebelum mengganti atau mengupgradenya ke model yang lebih baru?

Blackberry