Keunggulan dan Kekurangan Asus Zenfone 6 ZS630KL Yang Harus Anda Tahu!

Asus Zenfone 6 ZS630KL adalah seri Zenfone yang dikeluarkan oleh pabrikan Asus dan memiliki spesifikasi paling tinggi dibanding dengan seri Zenfone 4 dan Zenfone 5. Spesifikasi yang lebih tinggi tersebut juga menjadikan kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 6 ZS630KL lebih bervariasi dibandingkan kedua saudaranya tersebut.

Asus Zenfone 6 ZS630KL ini adalah HP yang jadi andalan Asus setelah 2018 menghadirkan Asus Zenfone 5z. Jika mengacu harga jual di global, HP ini bakal dijual di Indonesia dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 5z saat beredar resmi di Indonesia

Asus Zenfone 6 ZS630KL
Asus Zenfone 6 ZS630KL – Source: carisinyal.com

Untuk kamu yang ingin membeli smartphone Asus Zenfone 6 ZS630KL alangkah baiknya kamu mengetahui keunggulan dan kekurangan dari smartphone ini. Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan keunggulan dan kekurangan dari smartphone tersebut.

Berikut ini adalah keunggulan dan kekurangan Asus Zenfone 6 ZS630KL yang harus kamu tahu :

Keunggulan

  • Chipset Tercanggih Besutan Qualcomm
Snapdragon 855
Snapdragon 855 – Source: cdn57.androidauthority.net

Qualcomm sebagai produsen chipset paling canggih saat ini, memiliki prosesor untuk perangkat mobile termutakhir, yakni Snapdragon 855. Snapdragon 855 dibangun dengan proses fabrikasi paling modern, yakni 7 nanometer (nm). Adapun, ia memiliki delapan inti pemrosesan yang masing-masing terbagi menjadi 1×2.84 GHz Kryo 485, 3×2.41 GHz Kryo 485 dan 4×1.78 GHz Kryo 485.

  • Kamera Unik dan Super Canggih
Kamera Asus Zenfone 6 ZS630KL
Kamera Asus Zenfone 6 ZS630KL – Source: wahanarupa.com

Sistem kamera putar-balik adalah fitur yang akan dibicarakan semua orang. Untuk memfasilitasi layar, Asus telah membuat interpretasinya sendiri dari kamera pop-up. Dari bagian belakang ponsel, dual lens terlihat sama seperti yang lain, tetapi untuk mengambil foto selfie, kamu hanya memutarkannya ke depan.

  • Sensor Kamera Yang Memukau
Sensor Kamera Asus Zenfone 6 ZS630KL
Sensor Kamera Asus Zenfone 6 ZS630KL – Source: fdn2.gsmarena.com

Kameranya sendiri memiliki dua lensa, yaitu 48 MP wide dilengkapi aperture f/1.8, serta laser dan phase detection autofocus (PDAF). Sementara lensa yang satunya beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.4 dan jenis lensa ultrawide.

  • Baterai Jumbo
Baterai Asus Zenfone 6 ZS630KL
Baterai Asus Zenfone 6 ZS630KL – Source: carisinyal.com

Asus Zenfone 6 ZS630KL membawa baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh! Baterai ‘raksasa’ tersebut didukung dengan pengisian daya cepat Quick Charge 4.0 berdaya 18 Watt (W), dan dilengkapi USB Type-C.

  • Desain Yang Mewah
Desain Asus Zenfone 6 ZS630KL
Desain Asus Zenfone 6 ZS630KL – Source: 1.bp.blogspot.com

Asus Zenfone 6 ZS630KL dibangun dengan desain yang solid. Desain HP ini dibalut dengan bingkai aluminium dengan pelindung Corning Gorilla Glass di bagian belakang. Sementara di bagian depan, tersemat pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang tentunya membuat layar HP ini jadi lebih aman.

Kekurangan

  • Layar Masih IPS
Layar Asus Zenfone 6 ZS630KL
Layar Asus Zenfone 6 ZS630KL – Source: ecs7.tokopedia.net

Sektor layar juga sepertinya biasa saja, karena ia hanya dilengkapi layar berjenis IPS yang biasa digunakan oleh banyak smartphone kelas menengah ke bawah. Jika dibekali AMOLED tentu nilainya akan lebih tinggi.

  • Tidak Memiliki Sertifikasi IP68

Sama seperti Asus Zenfone 5z, Asus Zenfone 6 juga tidak memiliki sertifikasi IP68 atau sertifikasi sejenis lainnya yang menandakan kalau HP ini tahan air. Kehadiran sertifikasi IP68 jelas diperlukan mengingat HP ini merupakan HP mahal.

Itulah keunggulan dan kelebihan dari Asus Zenfone 6 ZS630KL yang bisa kamu lihat sebelum membeli perangkat ini. Untuk kamu yang berminat silahkan bisa di cek tanggal peluncuran smartphone ini di Indonesia disini . Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.