Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Keputusan Blackberry Menjadikan Anak-Emaskan Indonesia Menimbulkan Pertumbuhan BBM Positif Pada Bulan Juli 2015

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

Laporan Keuangan terbaru yang di sampaikan oleh Matthew Talbot selaku Senior Vice President untuk divisi Emerging Solutions di Blackberry Ungkapkan bahwa pertumbuhan bisnis mereka pada bulan Juli 2015 merupakan sebuah salah satu yang terkuat Sepanjang sejarah, Blackberry jelaskan bahwa hal itu dimungkinkan lewat faktor gencarnya sebuah update material desing di aplikasi BBM Versi Android, Liburan musim panas serta kuatnya lisan antar pemakai.

Beberapa hal yang mendapat perhatian khusus dari BlackBerry sehubungan dengan tingginya pertumbuhan layanan BBM di bulan Juli antara lain meliputi:
– Tingginya minat penggunaan sticker di BBM shop
Penggunaan sticker kini bukan terbatas bagi pengguna anak-anak saja, karena BlackBerry mencatat bahwa ada lebih dari 30 juta pesan dalam wujud sticker yang dikirim setiap hari. BlackBerry juga mencetak kesuksesan tersendiri lewat kampanye sticker di Rakuten yang akhirnya sukses memancing 35 juta interaksi dari pengguna di Indonesia dalam kurun waktu 2 minggu saja, juga 750 ribu klik pada segenap rekanan BlackBerry; semuanya lewat sticker.

– Peningkatan dari sektor iklan
BlacBerry mencatat bahwa musim liburan musim panas juga berdampak positif pada pendapatan iklan mereka, dimana para pengiklan utama mencakup sejumlah brand terkemuka di Indonesia seperti Samsung, Smartfren, Traveloka dan juga Manulife.

– Sambutan positif untuk layanan pembayaran via BBM Money di Indonesia
Selain integrasi dengan PayPal, BBM Money juga memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran mobile secara instan sekaligus mengirimkan kredit pra-bayar pada para penjual, rekan maupun keluarga. Lewat fitur-fitur tersebut, BlackBerry mencatat bahwa mereka mendapatkan jumlah permintaan yang tinggi untuk kemampuan pembayaran mobile.

Sampai saat ini, pembayaran lewat transfer bank merupakan metode yang paling digemari bagi para pelanggan di Indonesia. Oleh karena itu, tak heran ketika BlackBerry menjalankan sebuah kampanye e-commerce di Indonesia beberapa pekan lalu, para pedagang yang terlibat dalam kampanye mengkonfirmasi bahwa BBM Money lebih populer ketimbang pembayaran via transfer bank atau metode lain (kecuali kartu kredit), untuk kategori membantu para pedagang mengubah calon pelanggan potensial menjadi penjualan nyata.

BlackBerry