Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Kenapa Charger Asli Penting untuk Blackberry?

Advertisement
Charger Asli Blackberry
Charger Asli Blackberry

Kadang saat kita sedang saat kita mau mencharger Blackberry, kita memakai charger yang bukan bawaan dari Blackberry, walaupun sama sama memiliki bentuk micro USB, lalu yg di pertanyakan aman atau tidak kah kita mengisi daya baterai Blackberry Kita dengan charger yang bukan bawaan dari Blackberry / charger lain?

Sebenarnya asal ujung kabel yang digunakan sama, boleh-boleh saja. Tetapi pertanyaan berikutnya apakah semua kabel berkualitas sama? Dan pentingkah kabel USB untuk penge-charge-an smartphone?

Banyak orang mengira cukup kepala charger saja yang penting dan sanggup mengeluarkan arus berapa, tanpa mementingkan kabel apa yang digunakan. Ternyata kabel sangat berpengaruh untuk menentukan seberapa besar arus yang bisa masuk ke dalam handphone, seberapa cepat baterai bisa diisi, dan seberapa efektif arus bisa diantarkan dari kepala charger ke smarphone.

Bahan yang digunakan sebagai isi dari kabel, panjangnya, juga besarnya kabel secara fisika berpengaruh terhadap besarnya arus yang bisa dihantarkan. Ini mirip cara kerjanya seperti toren air yang menyalurkan air ke dalam bak. Ukuran besar pipa sangat berpengaruh terhadap cepat atau tidaknya bak akan terisi. Sama juga seperti seberapa besar kita membuka klep kran air.

Jadi kabel yang baik diperlukan jika kita concern terhadap kecepatan dan ketepatan arus untuk pengisian baterai. Kabel yang buruk juga berpengaruh kepada seberapa efektif kapasitas power bank bisa dihantarkan mengisi baterai, karena ketika kabelnya tidak bagus, banyak daya yang terbuang hanya sebagai panas.

Charger Asli Blackberry