Berita BlackBerry / Umum / Update

John Chen: Kebocoran iCloud Tak Akan Terjadi di BlackBerry

Advertisement

_john_chen_big

CEO BlackBerry, John Chen, percaya bahwa pembobolan iCloud, yang kemudian diikuti dengan tersebarnya foto-foto pribadi para selebriti Hollywood, tidak akan pernah terjadi dalam jaringan BlackBerry. Ucapan CEO terbaik kedua tahun 2014 setelah Tim Cook, CEO Apple, tersebut dilontarkan saat melakukan wawancara dengan mantan penulis majalah Times, David Pogue.

John Chen bahkan dengan bangga menekankan bahwa Presiden Obama dan pemimpin-pemimpin dunia lainnya lebih memiliki BlackBerry karena fitur keamanan produknya adalah yang terbaik.

Tidak seperti pemimpin BlackBerry sebelumnya, Chen menyadari bahwa ia bekerja untuk para pemegang saham BlackBerry. Ia mengatakan, “Saya mencintai ponsel,” Tetapi kemudian menambahkan, “Saya juga senang untuk menghasilkan uang.”

Chen juga berharap bahwa dua produk terbaru BlackBerry, Passport dan Classic, akan menjadi produk yang men-stabil-kan perusahaan, untuk kemudian menambah banyak pengguna BlackBerry. Ia menggambarkan perangkat BlackBerry sebagai sesuatu yang produktif, aman dan pribadi, serta tahan lama dengan baterai yang besar.

Berbicara mengenai CEO BlackBerry sebelum dirinya, Chen mengatakan bahwa Thorsten Heins mungkin sudah terlalu lama menjadi bagian dari perusahaan. Ketika pertama kali menggantikan Heins, Chen mengatakan bahwa BlackBerry menghabiskan dana $1.1 milyar lebih banyak daripada pendapatan dan membuat perusahaan tidak stabil. Pada kuartal berikutnya, kerugian yang ditanggung BlackBerry adalah $775 juta, dan di periode selanjutnya $255 juta.

Mendung hilang, cerah pun datang. Setelah menderita banyak kerugian, di bawah pimpinan JOhn Chen, BlackBerry akhirnya berhasil mendapatkan laba pertama mereka dengan nilai $46 juta. Tampaknya, BlackBerry telah terlepas dari jurang penderitaan dan bersiap menuju kemenangan.

CEO Jhon Chen