Ini Dia Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A20 Yang Harus Anda Tahu!

Sebelumnya, produsen smartphone Samsung memboyong perangkat besutannya yaitu Galaxy A10 ke pasar Indonesia. Tidak hanya itu, belum lama ini Samsung juga memboyong Galaxy A20 juga ke pasar Indonesia. Smartphone ini sengaja dihadirkan oleh Samsung untuk bertarung dengan smartphone Android besutan Cina yang terus-terusan menggedor pasar smartphone entry-level di Tanah Air.

Samsung Galaxy A20
Samsung Galaxy A20 РSource: bigw.com.au

Berbeda dengan sebelumnya, Galaxy A20 ini datang dengan dukungan dual kamera pada bagian belakag dan sudah menyelipkan dukungan pemindai sidik jari. Smartphone Galaxy A20 ini datang dengan layar AMOLED yang berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi HD+. Selain itu, layar smartphone ini juga sudah memiliki aspek rasio kekinian, yakni 19,5:9 atau sedikit lebih lebar jika dibandingkan dengan Galaxy A10 yang memiliki aspek rasio 19:9.

Berbicara mengenai dapur pacunya, perangkat ini akan diotaki dengan chipset Exynos 7884 dengan fabrikasi 14 nanometer. CPU-nya sudah Octa-core dengan konfigurasi dua core Cortex-A73 yang memiliki clock speed 1,6 GHz ditambah enam core Cortex-A53 dengan clock speed 1,35 GHz.

Chispet yang disematkan ini dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan ROM 32 GB. Menariknya, Samsung masih menyelipkan slot microSD (dedicated) yang mampu menampung data tambahan hingga 1 TB. Sementara untuk baterainya, perangkat ini memiliki daya baterai yang berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging 15W.

Untuk urusan memotret, Samsung telah membekali Galaxy A20 dengan kamera ganda di bagian belakang. Konfigurasinya adalah 13 MP dengan aperture f/1.9 sebagai kamera utama. Sementara kamera sekundernya adalah 5 MP ultra-wide dengan sudut pandang hingga 123 derajat. Samsung Galaxy A20 ini datang bersama Samsung Galaxy A10. Samsung Galaxy A20 ini dibanderol dengan harga Rp. 2.299.000. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.