Ini Dia Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A50s

Seperti yang sudah diketahui bahwa di pasar Indonesia, Samsung diam-diam sudah menawarkan smartphone barunya yaitu Galaxy A50s. Untuk Anda yang berminat bisa melakukan pre-order Galaxy A50s yang bisa ditemukan pada beberapa e-commerce atau toko online seperti Lazada, Shopee dan masih banyak lainnya.

Jika Anda tertarik untuk membeli smartphone ini, ada baiknya mengenal lebih dalam mengenai Samsung Galaxy A50s tersebut. Disini saya akan mengulas tidak hanya dari sisi desain, namun juga spesifikasi hardware yang dibenamkan dan tentu saja dukungan kameranya.

Samsung Galaxy A50s
Samsung Galaxy A50s – Source:┬ácdn.dxomark.com

Smartphone ini datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang memiliki resolusi FUllHD+. Selain itu, Samsung juga masih meyelipkan poni Infinity-U dengan bezel yang tipis di sisi kiri dan kanan layar, meskipun bagian dagunya masih begitu tebal.

Berbicara untuk dapur pacunya, perangkat ini diotaki dengan Exynos 9610 dengan CPU Octa-core yang berkofigurasi empat inti Cortex-A73 2.3 GHz ditambah empat inti Cortex-A53 1.7 GHz. Chipset ini dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB dan juga internal storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Tak perlu khawatir, Samsung juga masih memuat slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Untuk urusan fotografinya, perangkat ini disokong dengan dukungan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi 48 MP, 5MP dan 8 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, perangkat ini hadir dengan kamera depan yang beresolusi 32 MP dan dilengkapi bukaan f/2.0.

Sementara untuk catu dayanya, Samsung telah membekali Galaxy A50s dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk harganya, pada pre-order yang sudah digelar sejak tanggal 9 September hingga 15 September 2019 dimana varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp. 4.099.000. Sedangkan untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp.4.899.000.