Hore! Redmi 8 dan Redmi 8A Akan Segera Melenggang di Indonesia

Pada tahun ini vendor smartphone Xiaomi telah membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memboyong dua smartphone barunya yang ditunggu-tunggu banyak orang yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Selain itu, keduanya melenggang resmi pada pertengahan bulan September 2019.

Sebelum Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro melenggang di Indonesia, Xiaomi juga sudah memboyong Redmi Note 7 ke Indonesia. Smartphone Redmi 7 ini datang ke Indonesia pada bulan Maret 2019 yang lalu. Tidak hanya itu, Xiaomi juga turut menghadirkan Redmi 7 pada bulan April 2019 dan Redmi 7A pada awal Agustus 2019.

Redmi 8 Dan Redmi 8A
Redmi 8 Dan Redmi 8A – Source:┬ástatik.tempo.co

Kini menjelang penutupan tahun 2019, Xiaomi kembali memanjakan para penggeamar gadget di Indonesia. Pabrikan smartphone ini akan memboyong Redmi 8 dan Redmi 8A dimana kedua smartphone ini bertujuan sebagai penerus dari Redmi 7 dan Redmi 7A.

Smartphone Redmi 8 ini sebelumnya telah diperkenalkan di pasar Inndia dimana perangkat ini datang dengan ukuran layar IPS LCD berukuran 6,22 inci yang beresolusi HD+. Sedangkan untuk dapur pacunya, Redmi 8 ini diotaki dengan chipset Snapdragon 439 yang memiliki fabrikasi 12 nm. Selain itu, CPU nya sudah Octa-core dengan komposisi dua core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 1,95 GHz.

Untuk membuat smartphone ini semakin nyaman, Xiaomi juga menyokong Redmi 8 dengan dua varian RAM yaitu 3 GB dan 4 GB serta dua varian memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Tidak hanya itu, Xiaomi juga sudah membekali Redmi 8 dengan slot microSD untuk memperluas penyimpanan datanya.

Sementara untuk catu dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai yang besar yaitu 5.000 mAh dan juga dibekali dengan fitur fast charging 18W. Hanya saja Redmi 8 datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang yaitu 12 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Sama dengan Redmi 8, Redmi 8A juga berjalan di MIUI 11 berbasis Android 9 Pie dan juga diotaki dengan chipset Snapdragon 439 Octa-core GPU Adreno 505. Pada Redmi 8A ini memiliki tiga varian yang akan ditawarkan. Varian paling rendah adalah RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB dan juga RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Sedangkan untuk varian tertinggi adalah RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Redmi 8A juga masih dibekali dengan slot microSD hingga 512 GB. Berbeda dengan Redmi 8, Redmi 8A datang dengan kamera tunggal bagian belakang dan juga depannya. Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP dan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP.

Diperkirakan Xiaomi akan memperkenalkan Redmi 8 dan Redmi 8A pada tanggal 4 Desember 2019. Bersamaan dengan itu, Xiaomi juga akan mengumumkan kehadiran MIUI 11. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.