Hore! Kini Google Pixel 3 Series Bisa Mencicipi Astrophotography Mode

Akhirnya kabar yang menggembirakan untuk pengguna Pixel 3, Pixel 3 XL dan Pixel 3a. Kabarnya, smartphone tersebut sudah bisa mendapatkan Astrophotography Mode yang sebelumnya hanya ada pada Google Pixel 4. Fitur ini tersedia melalu aplikasi resmi Google Cam 7.2 yang ada di Play Store.

Google sendiri memang telah mengonfirmasi bahwa pada bulan Oktober 2019 lalu jika smartphone Pixel lawan akan mendapatkan fitur Astrophotography Mode. Kini ada pengguna yang telah melaporkan bahwa Google Pixel 3 dan Pixel 3a yang mereka gunakan telah menerima pembaruan aplikasi Google Camera melalu Play Store.

Google Pixel 3 Series
Google Pixel 3 Series – Source:┬ácdn.androidheadlines.com

Fitur Astrophotography Mode ini pada smartphone Pixel lawas akan menjadi bagian dari Night Sight dan akan secara otomatis mendeteksi bidikan yang sangat gelap. Seperti yang sudah dikatakan oleh Google dalam presentasinya saat memperkenalkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Astrophotography Mode adalah HDR+ on steroid.

Para pengguna Pixel 4 langsung mencoba dan melakukan pengujian dimana hasilnya membuat pengguna terkesan dengan fitur Astrophotography Mode yang ditawarkan oleh Google. Fitur ini merupakan salah satu keberhasilan Google dalam meracik kamera yang ada pada smartphone Pixel 4 Series.

Selain itu, Google Pixel 2 Series nantinya juga bisa menggunakan Google Came 7.2 dengan syarat harus melakukan beberapa twek UI terhadap smartphone tersebut untuk mendapatkan pengalaman yang mirip dengan Pixel 4. Menariknya, pengguna yang ingin menikmati Google Camera 7 ini perangkatnya harus berjalan dengan Android 10.