HMD Global Resmi Memperkenalkan Perangkat Terbarunya Yang Keren, Seperti Apa ?

Baru-baru ini produsen smartphone HMD Global telah merilis smartphone terbarunya di awal bulan April 2019 ini. Smartphone terbaru mereka adalah Nokia X71 yang diperkenalkan di Taiwan. Perangkat ini datang dengan layar punch-hole seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A8s dan Honor View 20.

Nokia X71
Nokia X71 – Source: 9to5google.com

Selain itu, perangkat ini juga merupakan smartphone pertama besutan HMD Global yang tiba dengan dukungan tiga kamera belakang. Nokia X71 ini datang dengan PureView Display 6,39 inci yang memiliki resolusi Full HD+ dan aspek ratio 19,3:9. Rasio screen-to-body yang dimiliki oleh Nokia X71 ini juga mengesankan, yakni sebesar 93 persen.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini diotaki dengan prosesor Snapdragon 660 besutan Qualcomm. Untuk membuat kinerja prosesor semakin nyaman, HMD Global membekali perangkat ini dengan RAM sebesar 6 GB dan juga memori internal yang berkapasitas 128 GB serta dilengkapi dengan slot microSD.

Berbicara mengenai kameranya, perangkat ini dibekali dengan kamera depan yang beresolusi 16 MP plus aperture f/2.0. Sedangkan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang Nokia X71 terdiri dari lensa utama ZEISS 48 MP dengan aperture f/1.8 + lensa kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.4 + lensa ultra-wide 8 MP dengan bidang pandang 120 derajat. Ketiganya juga dilengkapi dengan Dual-LED flash serta dukungan AI.

Pada bagian belakang, HMD Global juga memuat pemindai sidik jari. Hal menarik lainnya, tombol Power yang disematkan juga dilengkapi dengan LED notifikasi, seperti panggilan yang tak terjawab dan pesan baru. Dukungan lainnya adalah Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, dan Jack Audio 3.5mm.

Smartphone Nokia X71 ini dibekali dengan daya baterai yang berkapasitas 3.500 mAh. Perangkat ini diperkenalkan pertama kali di Taiwan dan perangkat ini rencananya akan baru dipasarkan mulai tanggal 10 April 2019. Diperkirakan perangkat ini akan dijual dengna harga 1.990 TND atau setara dengan Rp. 5,5 juta. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.