HMD Akan Segera Rilis Nokia 7 dan Nokia 8 Di Cina, Indonesia Kapan?

Pada tanggal 19 Oktober, HMD Global mengadakan acara lokal di China di mana perusahaan tersebut diperkirakan akan mengumumkan perangkat baru untuk pasar China. Bulan lalu, dua perangkat dengan nomor model TA-1041 dan TA-1042 telah disertifikasi di China, jadi masuk akal untuk mengasumsikan bahwa HMD akan mengumumkan dua perangkat minggu ini.

Nokia 7
Nokia 7

Karena kedua perangkat mendukung Quick Charge, karena menunjukkan sertifikasi CCC, perangkat mungkin termasuk dalam kategori rentang menengah atau kategori jangkauan tinggi. Solusi yang paling mungkin adalah HMD akan mengumumkan Nokia 8 dengan RAM 4GB dan 6GB untuk pasar China.

Di sisi lain, gambar penggoda terbaru yang ditemukan oleh VTechgraphy di halaman depan toko online TMall eksklusif Nokia di China dapat menyarankan sebaliknya. Mereka yang berbahasa China mungkin memperhatikan gambar di atas pilihan kata-kata yang menarik dari HMD.

Huruf “qi” yang bisa dilihat pada gambar rata-rata (saat standalone) tujuh (7) dalam bahasa China, dan ada pula bayangan kamera OZO di latar belakang. Teks di telepon mengatakan “Perangkat Nokia baru datang dalam 3 hari”.

Penggunaan “qi” dengan cara yang mudah terlihat bisa menjadi penggoda untuk rumor Nokia 7. Rumor terbaru menyebutkan tiga konfigurasi Nokia 7 – dengan penyimpanan 3GB + 32GB, 4GB + 32GB, dan RAM 4GB + 64GB , semua dengan Snapdragon 630.

Ponsel ini dikabarkan mendukung OZO Audio (dari gambar penggoda di atas) dan “bothie” / fungsi Dual-sight. Tapi, seperti biasa, ini adalah rumor dan perangkat sebenarnya bisa hadir dengan spesifikasi berbeda. Tentu saja, bisa jadi HMD menggunakan “qi” tanpa konotasi apapun ke perangkat yang tidak diumumkan, dan pada tanggal 19 kita bisa melihat Nokia 8 dalam dua varian.

Sedangkan untuk negara lain termasuk Indonesia belum ada kabar pasti, kapan kita akan segera dapat menikmatik Nokia 7 dan 8 ini.