Gangguan pada Blackberry yang sering terjadi

Jika Anda merupakan salah satu pengguna Blackberry dari ribuan pengguna lainnya, mungkin sering mengalami banyak gangguan pada Blackberry, baik secara hardware maupun software. Ada beberapa gangguan dan permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna Blackberry biasanya dikarenakan kebiasaan penggunaan yang kurang disiplin, sehingga bisa memicu gangguan dan bahkan kerusakan pada Blackberry tersebut. Beberapa jenis permasalahan gangguan pada Blackberry yang sering terjadi diantaranya adalah :

Gangguan pada Blackberry karena trackball sering ngadat

Kondisi semacam ini biasanya dikarenakan beberapa hal, seperti misalnya banyak debu di sekeliling trackball tersebut. Hal ini biasanya dikarenakan kurang perhatiannya pemilik Blackberry terhadap kebersihan ponselnya, sehingga lambat laun akan terjadi penumpukan debu di area trackball tersebut dan bisa menjadi salah satu gangguan pada Blackberry. Jika hal ini tidak segera diantisipasi, maka trackball bisa saja macet atau bahkan tidak bisa digunakan. Salah satu solusinya adalah dengan membersihkan bagian dalam trackball tersebut atau dibawa ke ahli service.

Gangguan pada Blackberry dikarenakan layar lembab

Meskipun tidak terlalu mengganggu, namun keberadaan layar yang lembab, biasanya tampak pada bagian dalam layar tersebut. Kondisi semacam ini biasanya dikarenakan Blackberry sering disimpan di bawah AC dalam jangka waktu yang lama dan sering. Jika hal ini terjadi, maka gangguan pada Blackberry semacam ini bisa berakibat fatal terhadap ponsel Anda. Maka langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari menyimpan Blackberry tersebut tepat di bawah AC. Akibat dari kondisi layar yang lembab biasanya tampilan menu tidak dapat terlihat dengan jelas.

Gangguan pada Blackberry karena Port USB longgar

Kerusakan semacam ini biasanya terjadi karena Anda sering membuka secara paksa kabel USB dari port Blackberry, atau dengan kata lain dalam melepas kabel USB dengan cara di goyang goyangkan. Hal ini biasanya terjadi pada port USB untuk Blackberry yang masih baru.

Agar kondisi seperti tersebut diatas tidak terjadi pada Blackberry Anda dan bisa terhindar dari gangguan pada Blackberry, maka mulai sekarang disarankan untuk memberi perlakuan terhadap Blackberry sesuai prosedur, sehingga umur Blackberry menjadi lebih awet.