Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Fitur yang jarang di Ketahui di Blackberry 10

Advertisement

OS Blackberry 10.3.1 memiliki beberapa fitur yang terbilang jarang di ketahui oleh beberapa konsumen atau penggunanya, bahkan sebagian dari mereka tidak ada yang mengenalnya.

Blackberry
Blackberry

Hal itu mungkin akan jadi salah satu penyebab tidak maksimalnya penggunaan di Blackberry, Langsung saja kita ketahui beberapa fitur yang jarang di gunakan atau di ketahui oleh konsumen berikut ini artikelnya.

Blackberry Assistant
Blackberry Assistant adalah jawaban Blackberry dari fitur canggih kompetitor nya seperti Cortana (Microsoft), Siri (Apple), dan Google Now (Google). Blackberry Assistant dirancang untuk membantu Anda mengelola email, kontak BBM, kalender dan aplikasi native Blackberry 10 lainnya baik melalui perintah suara dan perintah ketikan.

Ini artinya anda bisa memberikan perintah melalui suara atau ketikan, misalnya “Pertemuan dengan Chris di jam 3 sore pada hari Selasa selama 3 jam di Ascot” dan ini langsung tercatat pada aplikasi kalender di BBM anda.

Dialpad look-up
Ketika anda memulai menekan nomor pada dialpad, BB 10.3.1 akan menemukan nomor yang cocok di background. Ini hanya bekerja dengan nomor telepon, bagaimanapun, yang sedikit ketat, karena kadang-kadang hanya menekan nama seseorang lebih mudah, tanpa menyelam ke dalam kontak pertama.

Meskipun sudah ada fitur Universal search / Blackberry Asisten, tapi Dialpad look up in jauh lebih baik di BB 10.3.1. Hanya mulai mengetik nomor atau nama, dan hasil pencarian nomor anda akan muncul. Anda juga dapat menggabungkan mereka, sehingga hasil berdasarkan nomor dan teks akan dikembalikan. Misalnya – Anda mungkin menggunakan kode panggilan lokal dan kata taksi untuk kembali Anda hasil yang Anda inginkan.

Instant access to quick settings
Anda dapat mengakses pengaturan cepat dengan menscroll kebawah dock di atas layar. Panel akan geser ke bawah dan menampilkan shortcut ke menu pengaturan, serta matikan perangkat keras. Baru untuk BB 10.3.1 adalah kemampuan untuk mengakses ini dalam aplikasi apapun dengan dua jari. Itu berarti Anda dapat terlibat modus penerbangan tanpa harus meninggalkan applikasi yang sedang anda buka.

Private Browser Instances
Ada fitur menarik lainnya yang di bawa oleh Blackberry 10 ini yaitu fitur Private Browser Instances. Dimana anda bisa memisahkan private browser (browser pribadi) dan browser umum yang anda setiap hari gunakan. Keuntungannya anda sendiri yang bisa mengakses browser ini dan ketika dijalankan fitur private browser ini tidak akan meninggalkan password, history, dan cookies (semacam incognito browser).

Swipe to Wake
Fitur yang sangat menguntungkan pada update Blackberry 10 ini adalah swope to wake, fitur ini memungkinkan anda membuka Blackberry anda dari keadaan lock dan mengunlocknya dengan sentuhan pada layar Blackberry anda. Anda pun tidak usah repot menekan tombol on hanya untuk membangunkan Blackberry anda. Tinggal sentuh dan geser, Blackberry anda akan menyala kembali.

Real Time Traffic Updates
Pada update terbarunya ini, Blackberry membuang fitur aplikasi BlackBerry Traffic warisan BBOS, dan membuat fitur aplikasi baru yang lebih modern dan saling terintegrasi dengan Blackberry Maps. Ini memungkinkan anda memantau arus lalu lintas dengan melihat indikator warna seperti merah, kuning, maupun hijau untuk memutuskan jalur mana yang akan anda ambil.

Fitur terbaru dapat membantu anda untuk menghindari, dan juga membuat keputusan tentang bagaimana untuk menavigasi dari kemacetan lalu lintas di jalan-jalan. Aplikasi ini juga menyimpan pencarian lokasi Anda sebelumnya sehingga mereka mudah diakses.

Native Video Editing
Pada Blackberry 10 juga ada perangkat video editing bawaan yang menawarkan pengalaman mengedit video yang mengesankan. Aplikasi bawaan Blackberry ini menawarkan sejumlah efek dan filter yang cukup mengagumkan sehingga anda tidak perlu lagi menginstall video editor lainnya.

Demikianlah artikel mengenai Trik Tersembunyi Pada Blackberry 10 Terbaru yang bisa anda coba. Trik ini mungkin sudah ada yang tahu, tapi bagi anda yang belum mengetahui akan trik ini, beberapa trik diatas bisa anda coba.

Sekian dari Saya Semoga Bermanfaat untuk anda pengguna OS Blackberry 10.

Blackberry