Aplikasi BlackBerry / BlackBerry 10 / Review BlackBerry / Umum

Fitur BlackBerry 10 ini Seharusnya Dimiliki iPhone

Advertisement

blackberry-n10-1-580x435

BlackBerry 10 OS memiliki banyak fitur bagus meski harus diakui, pasar BlackBerry tidak lagi secerah beberapa tahun lalu. Di bawah kepemimpinan CEO John Chen, BlackBerry perlahan memperbaiki kondisi keuangannya melalui layanan software untuk konsumen bisnis, tidak hanya fokus pada penjualan handset.

Namun perlu diketahui pula bahwa BlackBerry Classic yang baru saja dirilis tampaknya memiliki masa depan yang cukup baik. Dengan multitouch screen, handset QWERTY ini tidak berbeda dengan smartphone Android ataupun iPhone. Namun ada satu fitur yang menjadikan BlackBerry Classic lebih unggul dari Android ataupun iOS devices. Apakah itu?

Di BlackBerry 10 handset, ketika Anda mengurutkan seluruh stock apps dan kemudian tanpa sengaja justru membuat dua folder, Anda bisa dengan mudah memperbaikinya.

Di iPhone, memperbaiki kesalahan semacam itu akan sangat sulit karena Anda justru harus memindah seluruh aplikasi dari satu folder ke folder lainnya, dalam satu waktu.

Di BlackBerry 10, Anda tidak perlu melakukannya karena adanya fitur Merge Folders alias menggabung apa yang ada di dalam folder pertama dengan isi folder kedua. Dengan kata lain, manajemen aplikasi di BlackBerry 10 jauh lebih baik dibanding di iOS.

blackberry_merge_folder_01

Ya, tampaknya Apple harus segera memperbaiki sistem manajeman aplikasinya dalam rilisan iOS terbaru nanti 😀

blackberry-n10-1-580x435