Dirilis Akhir Mei 2018, Bocoran Spesifikasi HTC U12+ Sudah Terungkap

Meskipun pasar HTC tak begitu sukses di tahun lalu, bukan berarti pabrikan smartphone asal Taiwan ini tak punya senjata andalan di tahun ini. HTC tetap berupaya eksis di pasar smartphone dengan rencana mereka untuk menggulirkan HTC U12+ pada akhir bulan Mei 2018 atau awal bulan Juni 2018.

HTC U12 Plus
HTC U12 Plus

Beberapa minggu lalu Evan Blass, pembocor ternama yang juga pemilik akun Twitter @evleaks telah memperlihatkan spesifikasi resmi dan render dari HTC U12+. Kini, giliran Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya, @rquandt yang menangkap ketidaksengajaan HTC untuk memperlihatkan dokumen HTC U12+ dalam sebuah situs pengujian.

Meskipun HTC sendiri telah mencabut dokumen pengujian dari situs tersebut, beberapa spesifikasi kunci dari HTC U12+ sempat terlihat. Perangkat unggulan dari pabrikan smartphone asal Taiwan ini akan dikemas dengan layar 18:9 dan memiliki resolusi WQHD+.

Dugaan sementara, HTC akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otak utama dari HTC U12+. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga akan disokong dengan internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Dukungan lainnya adalah dual-camera belakang dan dual-camera depan. Diduga kuat, seperti bocoran yang baru-baru ini terungkap, HTC U12+ akan dibekali dengan empat kamera.

HTC akan menyematkan dual-camera belakang yang memiliki sensor lensa 12 MP Ultra Pixel dengan aperture f/1.75 plus sensor dengan resolusi 16 MP sebagai lensa telephoto. Sedangkan untuk memanjakan para penyuka selfie, HTC akan membenamkan dual-camera 8 MP dengan aperture f/2.0 plus wide-angle 84 derajat.

Meskipun harga HTC U12+ dengan storage berkapasitas 64 GB masih belum diketahui, diperkirakan untuk varian 128 GB akan dibanderol dengan harga US$ 846 atau sekitar Rp11,7 jutaan. Sudah bisa dipastikan, HTC U12+ akan jadi lawan setara untuk Galaxy S9, Sony Xperia XZ2, Huawei P20 Pro dan ASUS ZenFone 5Z.