Aplikasi BlackBerry / BlackBerry 10 / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Diagnosa “Kesehatan” Blackberry 10 Anda dengan Blackberry Virtual Expert

Advertisement

1.1

Aplikasi saat ini cukup banyak mengandalkan fitur dan kesenangan saja. Membuat diri kita sendiri bisa bangga memiliki sebuah ponsel tersebut. Namun dilain hal, apakah anda pernah berpikir, bagaimanakah keadan ponsel BlackBerry yang anda gunakan tersebut. Apakah memang dalam kondisi yang baik dan sehat? Sebelum jika suatu saat ponsel cerdas anda tersebut mengalami perbaikan.

Bagi Anda pengguna Blackberry 10, saat ini terdapat sebuah aplikasi yang dapat men-diagnosa “kesehatan” Blackberry 10 Anda apakah dalam kondisi yang baik atau tidak, aplikasi tersebut adalah Blackberry Virtual Expert.

Menjalankan Blackberry Virtual Expert

1. Bagi anda yang sudah menggunakan BlackBerry OS 10.2.1, aplikasi BlackBerry virtual expert sudah terinstal didalamnya. Anda dapat langsung menjalankan aplikasi tersebut dengan membuka aplikasi “Help” setelah itu tekan “Test” pada bagian toolbar bawah.

1.1

2. Bagi anda yang menggunakan BlackBerry OS 10.2 atau lebih rendah, anda diharuskan untuk menginstalnya terlebih dahulu. Anda bisa men-downloadnya Blackberry Virtual Expert.

3. Sekarang buka aplikasi BlackBerry virtual expert tersebut. Begitu terbuka, anda akan disuguhkan beberapa opsi untuk melakukan test diagnosa pada ponsel BlackBerry anda. Anda bisa menjalankan semua test sekaligus, atau hanya menguji fitur tertentu, seperti Bluetooth atau pun test audio. Terserah kepada keinginan hati anda.

3

Begitu anda mulai menguji fitur, silahkan ikuti petunjuk yang ditampilkan pada layar perangkat anda sampai selesai. Dan hasil lulus atau tidak nya akan terlihat dengan tanda Ceklist, Skip dan Fail. Jika semua test telah selesai, anda akan ditunjukkan hasil keseluruhannya tentang diagnosa Blackberry 10 Anda.

3