Deretan Smartphone Honor Yang AKan Segera Hadir di Indonesia

Nama produsen smartphone Honor mungkin belum begitu dikenal pecinta gadget di Tanah Air. Namun di negara asalnya yaitu Cina, produsen smartphone Honor cukup banyak digemari karena sejatinya adalah sub-brand dari Huawei. Jika Huawei menyasar pebisnis, maka Hoor menyasar kalangan pelajar dan anak muda. Jika diperhatikan, deratan smartphone yang dimiliki Honor memang memiliki kemiripan dengan Huawei. Selain identik dengan chipset HiSilico Kirin besutan Huawei, deretan samrtphone Honor juga dibekali dengan user interface EMUI yang lebih dulu tersemat di smartphone Huawei.

Smartphone Honor
Smartphone Honor

Kabar menariknya dalah datang dari salah satu sub-brand ini yyaitu mereka berecana akan menghadirkan smartphone besutannya secara resmi di Indonesia. Honor memastikan bakal memperkenalkan tiga smartphone terbarunya sekaligus dan ketiga smartphone ini diperkenalkan pada bbulan Akhir Maret 2018 mendatang. Ketiga smartphone yang akan hadir di Indonesia ini adalah Honor 9 Lite dan Honor 7x untuk kelas mid-range serta Honor View 10 untuk kelas flagship.

Dalam ketiga smartphone ini ternyata memiliki kemiripan yang terletak pada desain layar FullView yang beresolusi HD dengan aspek ratio 18:9 serta konfigurasi dual-camera belakang. Berbicara mengenai layarnya, smartphone Honor View 10 jadi yang paling bongsor dengan layar 5,99 inci, smartphone Honor 7X dikemas dengan layar 5,93 inci dan smartphone Honor 9 Lite akan memiliki layar seluas 5,65 inci.

Sedangkan untuk desainnya, smartphone Honor View 10 dan Honor 7X sama-sama akan berbalut full metal serta smartphone Honor 9 Lite akan memiliki bodi kaca di belakangnya. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone Honor View 10 akan diotaki dengan chipset Kirin 970 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB serta dukungan memori internal 128 GB.

Sedangkan untuk kameranya, Honor View 10 ini akan dibekali dengan dual kamera belakang yang beresolusi 16 MP RGB dan 20 MP monochrome serta kamera depan yang beresolusi 13 MP. Selain itu, kaera belakangnya ini didukung dengan fitur wide aperture (bokeh) dan ditunjang AI untuk mendeteksi obejek secara otomatis.

Pada smartphone Honor 7X dan samrtphone Honor 9 Lite akan sama-sama diotaki dengan chipset Kirin 659 yang dipadukan dengan RAM 3 GB atau 4 GB dengan memori internal 64 GB. Perbedaan dari kedua smartphone ini terletak pada kapasitas baterai yang disematkan yaitu 3.000 mAH untuk Honor 9 Lite dan 3.340 mAh untuk Honor 7X.

Menariknya, smartphone Honor 9 Lite ini dibekali dengan dukungan dual kamera belakang dan dual kamera depan yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 2 MP. Bagi anda yang berminat ditunggu saja di akhir bulan Maret 2018 mendatang dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂