Catat! Ini Dia Tanggal Peluncuran Huawei P30 Lite Yang Harus Anda Tahu

Sebelumnya, produsen smartphone Huawei telah memperkenalkan dua smartphone besutannya yaitu Huawei P30 dan P30 Pro. Namun, ternyata ada satu lagi Huawei P30 Series lainnya yang turut diperkenalkan Huawei yaitu Huawei P30 Lite. Bahkan, lewat situs resminya di Indonesia, smartphone ini disebutkan akan mulai dijual pada tanggal 12 April 2019.

Huawei P30 Lite
Huawei P30 Lite РSource: androidcentral.com

Bagi kalian yang tertarik dengan Huawei P30 Lite alangkah baiknya mengetahui keunggulan serta spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei ke dalam smarphone ini. Dengan begitu, kalian tidak salah langkah ketika menjadi P30 Lite ini sebagai smartphone yang akan digunakan sehari-hari.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Huawei P30 Lite adalah smartphone yang mengunggulkan kamera depan dengan resolusi 32 MP plus dukungan teknologi artificial intellegence di dalamnya. Kamera depannya juga diklaim meningkatkan resolusi untuk fitur selfie menjadi lebih baik, bahkan detail kecil sekalipun mampu ditangkap dengan mudah. Hal menarik lainnya, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang.

Sedangkan untuk bagian belakangnya dibekali dengan tiga kamera belakang dimana tiga kamera tersebut mempunya konfigurasi ensa wide angle 24 MP + lensa ultra-wide 8 MP + lensa 2 MP untuk membuat foto bokeh serta ketiga kamera belakang Huawei P30 Lite pun mampu menciptakan foto yang sempurna.

Berbicara mengenai dapur pacunya, perangkat ini akan diotaki dengan chipset Kirin 710 yang dipadukan dengan dukungan RAM sebesar 6 da memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD.

Untuk catu dayanya, Huawei telah membenamkan baterai berkapasitas 3.340 mAh dengan pengisi daya 9V/2A. Perangkat ini datang dengan layar TFT LCD (IPS) yang  berukuran 6,15 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Sayangnya, dukungan fingerprint masih ditempatkan di bagian belakang perangkat. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.