Cara Mudah Menyembunyikan File Atau Data Pada Samrtphone

File merupakan sebuah tempat atau ruang elektrinik untuk menyimpan dokumen penting seperti foto, video, berkas dan lainnya. Dari semua file yang Anda simpan tentunya ada beberapa yang bersifat privasi dan harus dirahasiakan agar tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya. Menyembunyikan file, foto ataupun video adalah cara ampuh untuk membuat privasi Anda lebih terjaga. Dan inilah tujuan utama dari menyembunyikan file-file penting adalah untuk membuat orang lain tidak bisa melihat, mengetahui, bahkan mencari file tersebut. Dengan begitu, file rahasia Anda akan aman dan terjaga. Bukan hanya foto dan video yang bisa Anda sembunyikan, namun Anda juga bisa menyembunyikan MP3, dokumen bahkan folder secara langsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Mudah Menyembunyikan File Atau Data Pada Samrtphone 1

Cara ini sebenarnya yang paling sederhana dan paling mudah. Sistem android di desain untuk bisa membaca semua folder yang ada dalam file manager. Kita hanya perlu mengakali sistem tersebut agar file yang ingin kita sembunyikan tidak terbaca di galeri maupun aplikasi lain. Nah bagi Anda yang ingin menyembunyikan file atau data namun belum mengetahui bagaimana caranya, Anda patut berbahagia karena pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara menyembunyikan file pada android Anda. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka File Manager pada Android Anda. Kemudian pilih file, dokumen, video atau foto yang ingin Anda sembunyikan.

2. Apabila sudah dipilih, klik Raname. Setelah itu Anda tinggal menambah titik “.” diawal nama file yang ingin Anda sembunyikan kemudian klik OK. Maka secara otomatis file tersebut akan tersembunyi.

3. Apabila Anda ingin mengakses file tersebut, Anda tinggal pilih Show hidden files.