Tips BlackBerry

Cara Mudah Mengatasi Error 103 Pada BlackBerry

Advertisement

Selain Error 507 yang sering terjadi pada BlackBerry, ada lagi error yang kerap kali terjadi yaitu error 103. Penyebab error ini adalah corrupt atau hilangnya file COD dari aplikasi yang terinstall di BlackBerry tersebut. Dan biasanya error ini akan ditandai dengan layar BlackBerry anda yang berwarna putih dan muncul tulisan error 103 di bagian bawah terdapat perintah untuk reset. Namun apabila anda menekan reset maka BlackBerry anda akan restart namun kemudian muncul kembali pesan error 103 tersebut.

Tips BB, Error 103, Panduan BB
Cara Mudah Mengatasi Error 103 Pada BlackBerry

Biasanya beberapa error pada BlackBerry dapat diatasi dengan melakukan proses wiping denganAplikasi BBSAK ataupun dengan Aplikasi JL_Cmder yang kemudian diteruskan dengan proses load OS. Namun tidak demikian dengan error 103, karena kami pernah mengalaminya dan harus beberapa kali melakukan WIPE tetap saja tidak bisa. Namun akhirnya kami menemukan tip berikut ini :

  1. Download dan Install aplikasi BlackBerry Dekstop Manager di Komputer, Tutorial ini mengg6unakan BlackBerry Dekstop Manager versi 6 atau 7.
  2. Lepaskan baterai BlackBerry.
  3. Hubungkan BlackBerry ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
  4. Pada saat muncul kotak dialog  Retry, Update or Cancel, klik “Update”.
  5. Jika pembaruan yang tersedia telah ditemukan, maka anda dapat memilih Update, Perbarui Nanti atau Lihat versi lain.
  6. Klik “Get Update” untuk menginstal versi perangkat lunak yang direkomendasikan atau Lihat Versi lainnya untuk secara manual memilih versi yang Anda ingin menginstal dan klik Install.
  7. Pada layar Update Options, anda akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk pemberitahuan jika mungkin ada versi terbaru.
  8. Jika anda ingin mendapatkan informasi OS terbaru centang pada kotak yang tersedia dan masukkan alamat email, namun jika tidak hilangkan centang dan abaikan form email tidak menerima pembaruan.
  9. Pasang kembali baterai  BlackBerry yang telah anda lepas.
  10. Lanjutkan dengan klik “Install Update”

Catatan: Pastikan Komputer anda terhubung dengan internet untuk melakukan tips diatas.