Cara Mudah Mengaktifkan BlackBerry ID Pada BlackBerry Q10

responsive

BlackBerry ID merupakan kunci utama agar sebuah perangkat dapat mengeksplore aplikasi – aplikasi yang berhubungan dengan pihak RIM seperti BlackBerry Messenger, sebagai aplikasi chat andalan RIM dan juga BlackBerry Appworld sebagai tempatnya aplikasi – aplikasi untuk perangkat BlackBerry. Oleh karenanya memiliki akun BlackBerry ID adalah perlu bagi anda yang baru saja membeli perangkat BlackBerry. Ada dua cara untuk mendapatkan akun BlackBerry ID, anda bisa mendaftar via website atau anda mendaftar langsung dari perangkat BlackBerry yang anda miliki.

BlackBerry ID

Tips kali ini mungkin tidak sulit bagi sebagian pengguna, namun kami yakin bagi pengguna baru tips berikut akan banyak membantu. Kami ingin mengulas tentang cara membuat atau mengaktifkan akun  BlackBerry ID khususnya bagi anda  – anda yang baru saja membeli BlackBerry Q10 dengan OS BlackBerry 10.

responsive

Langkah – langkah membuat akun BlackBerry ID Pada BlackBerry Q10 :

  1. Buka aplikasi Setting dari Home Screen di BlackBerry Q10 anda.
  2. Scroll kebawah temukan menu BlackBerry ID, tekan pada menu tersebut.
  3. Tekan menu “Create New”.
  4. Selanjutnya isi form data diminta seperti “first name dan last name”, BlackBerry ID diisi dengan alamat email yang anda miliki, pada form password masukkan password yang anda inginkan, namun kami sarankan anda menggunakan kombinasi huruf dan angka yang mudah ungtuk anda ingat. Kemudian pada pertanyaan pemulihan kata sandi atau password anda bisa membuat pertanyaan yang mudah dan jawaban juga anda isi sesuai dengan pertanyaan yang anda buat tersebut.
  5. Jika telah selesai tekan pada tanda ceklis pada bagian bawah layar blackberry anda.
  6. Tunggu sebentar hingga akun anda benar – benar telah sukses di buat.
  7. Jika muncul pemberitahuan jika akun anda telah dibuat dan anda telah Sign di BlackBerry ID, tekan tombol  “Back” untuk mengakhirinya.
  8. Selesai

Mudah bukan… ?? semoga bermanfaat.

responsive