Cara Mudah Membuka Kunci Smartphone Samsung Yang Lupa Kata Sandi

Sebagian masyarakat yang memiliki smartphone sudah dipastikan akan mengalami lupa pin atau password dimana Anda sudah tidak bisa masuk lagi ke smartphone Anda. Jika Anda menggunakan perangkat Samsung, ada cara lain untuk menangani hal tersebut.

Saat ini saya akan memberikan cara jika smartphone Samsung Anda lupa password maka yang digunakan adalah dengan Samsung Find My Mobile. Tidak hanya itu, untuk Anda yang dapat membuka kunci smartphone tanpa mengatur ulang itu sudah merupakan nilai tambah yang besar.

Cara Mudah Membuka Kunci Smartphone Samsung Yang Lupa Kata Sandi
Cara Mudah Membuka Kunci Smartphone Samsung Yang Lupa Kata Sandi – Source: i.ytimg.com

Jika Anda membuka kunci smartphone dengan Samsung Find My Mobile untuk membukan smartphone Samsung Anda dari jarak jauh. Untuk melakukannya, Anda harus memeriksa beberapa hal terlebih dahulu yaitu harus terhubung ke jaringan Wi-Fi. Jadi jika Anda tidak memiliki kartu SIM di dalamnya atau tidak berada dalam zona internet nirkabel maka tidak akan dapat menggunakan metode ini.

Kedua, Anda harus mengaktifkan akun Samsug Anda. Samsung meminta Anda melakukan ini saat pertama kali memasang telepon. Jika Anda telah mengatur Find My Mobile di Samsung, prosesnya sangat sederhana, seperti berikut ini :

  • Buka halaman Find My Mobile dari browser website.
  • Masuk ke akun Samsung Anda dengan ID dan Kata Sandi Anda atau menggunakan tombol masuk Google.
  • Di sisi kanan di mana opsi berada, klik More.
  • Di bagian paling bawah, Anda akan melihat Buka Kunci Perangkat Saya.
  • Ketikkan kata sandi akun Samsung Anda dan kemudian klik Buka Kunci.
  • Selesai

Itulah cara mudah untuk menangani smartphone Samsung yang lupa sandi dengan Find My Mobile. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.