Cara Mudah Maksimalkan Micro SD Di Smartphone Android

Beberapa perangkat Android memang tak datang dengan kapasitas memori yang sangat luar biasa besar. Padahal, kebutuhan memori untuk sistem operasi besutan Google itu terbilang cukup banyak. Bahkan dalam hitungan GB seperti beberapa smartphone android keluaran merek tertentu bahkan menghabiskan ruang penyimpanan hingga 6 GB, wow, bisa dibayangkan jika memory internal anda hanya 8 GB berapa yang tersisa.

MicroSD
MicroSD

Namun untuknya kita masih bisa menambahkan MicroSD untuk perangkat androi kita tersebut, jika tidak bisa dibayangkan kembali kita terbatas dalam menyimpan data ataupun menginstal aplikasi didalam perangkat android kita. Betapa tidak bisa dibayangkan smartphone akhirnya tidak smart juga hehehe…

Di artikel ini saya akan memberikan cara agar MicroSD tetap maksimal , berikut ulasannya :

  •  Atur MicroSD

Setelah mendapatkan MicroSD yang sesuai, kamu perlu memformatnya terlebih dulu. Akan tetapi, biasanya setelah MicroSD masuk, sistem akan menawarkan format secara otomatis. Jika MicroSD anda ada file maupun data, maka yang harus anda lakukan sebelum mengatur MicroSD yaitu memformat MicroSD.

Dengan memformat MicroSD anda akan stabil kembali seperti semula, namun jika ada data yang diperlukan anda harus mengcopy dulu ke penyimpanan external.

  •  Partisi MicroSD

Selain dua hal tersebut, ada satu hal lagi yang dapat dipakai untuk memaksimalkan pengguna MicroSD. Kamu dapat membuat partisi dari MicroSD itu menjadi penyimpanan internal dan eksternal.

dengan cara ini, anda dapat menyelesaikan semua  masalah, seperti, saat mentransfer data dari penyipanan external  ke MicroSD. Tidak hanya itu , cara terakhir ini dapat mengenkripsi bagian kartu yang sensitif.