Tips BlackBerry

Cara Menggunakan Aplikasi Jam Pada PlayBook BlackBerry

Advertisement

Menggunakan aplikasi jam pada perangkat BackBerry Playbook sepertinya hal yang simple. Namun tidak sedikit pengguna Tablet keluaran RIM ini yang sebenarnya tahu dan mengerti bagaimana mengeksplore fitur – fitur yang ada pada aplikasi jam ini. Jika hanya menggunakan atau menyetting satu zona waktu saja di perangkat BlackBerry Playbook bukanlah suatu tantangan. Tantangan sesungguhnya adalah jika kita bekerja dengan orang – orang yang berada di zona waktu yang berbeda, menyamakan waktu saat kita memutuskan untuk mengadakan perjanjian rapat atau meeting adalah hal yang sangat penting, atau bahkan jika kita seorang pekerja online yang sering melakukan percakapan via telepon atau chatting yang tentunya harus membuat appointment terlebih dahulu.

Untuk tetap tepat waktu, sebaiknya kita juga menambahkan sebuah jam untuk masing-masing lokasi dimana rekan kita berada dalam aplikasi Jam pada BlackBerry PlayBook yang anda miliki. Untuk hal itu, dalam posting kali ini kami akan membahas tentang bagaimana menggunakan waktu 24-jam, menambah jam baru, dan mengatur alarm pada perangkat anda.

Mengatur Waktu Tanggal

Terdapat dua opsi di pengaturan tanggal dan waktu pada perangkat BlackBerry PlayBook yaitu Otomatis atau Manual. Anda bisa menggunakan opsi otomatis jika anda ingin menyetting jam pada perangkat BlackBerry Playbook anda secara otomatis, dan untuk manual anda bisa mengikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Dari layar Home, tap gear (setting) ikon di sudut kanan atas.
  2. Tekan Waktu Tanggal dan pilih zona waktu Anda dari menu drop-down.
  3. Beralih Tanggal Set dan Waktu Otomatis untuk “Off”.
  4. Aturlah Tanggal dan Waktu sesuai waktu saat ini.

Menambahkan Jam Baru

Saat anda pertama kali membuka aplikasi jam, jam sudah tersedia menampilkan tanggal saat tablet anda dan waktu berdasarkan tanggal dan pengaturan waktu. Dan berikut ini langkah – langkah untuk menambahkan jam baru untuk zona waktu yang berbeda :

  1. Dari layar Home atau dari dalam folder, tekan “Jam” ikon.
  2. Geser ke bawah dari bingkai atas dan tekan “Jam Baru”.
  3. Tentukan nama, zona waktu, dan bagaimana Anda ingin jam muncul.
  4. Setelah selesai, tekan pada jam untuk menyimpan pengaturan Anda.

Mengatur Alarm

Untuk mengatur alarm pada perangkat BlackBerry Playbook anda, ikuti langkah – langkah berikut:

  1. Dari layar Home atau dari dalam folder, tekan ikon Jam
  2. Tekan Jam Home diikuti dengan menekan “Alarm”
  3. Mengkonfigurasi pengaturan alarm
  4. Selanjutnya, tekan “On” diikuti dengan menekan pada tampilan jam untuk menyelesaikan setting alarm ini.
pb-clock