Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Mengatasi Huruf EDGE Tidak Menjadi Huruf Besar Sesudah Daftar Paket Blackberry

Advertisement
Sinyal Edge
Sinyal Edge

Para Pemakai Blackberry pasti sudah tau EDGE berubah jadi huruf besar ini, karena perubahan itu menandahkan bahwasalnya Blackberry Kita sudah terhubung ke server Blackberry jika di Komputer atau Laptop Profil status internet sudah terkoneksi, kalau di Blackberry Edge berubah jadi Huruf Besar.

Permasalahan yang sering terjadi adalah huruf edge ini tetap kecil setelah mendaftar paket BIS tertentu dan pulsa sudah berkurang. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi saat mendaftar:

1. Huruf edge berubah menjadi EDGE (huruf besar) tapi pulsa tidak terpotong dikarenakan kesalahan sistem (sering terjadi pada BIS Indosat) maka jangan harap bisa melakukan BBM, FB-an, dan lain-lain. Solusinya daftar ulang lagi sampai pulsa terpotong.

2. Huruf edge tidak berubah menjadi EDGE (huruf besar) tapi pulsa terpotong, berarti pendaftaran berhasil, hanya BlackBerry-nya saja yang perlu diatur/setting.

Berikut langkah yang bis ditempuh bila huruf edge tidak berubah menjadi EDGE (huruf besar) tapi pulsa sudah terpotong.

1. Matikan handphone (jangan cabut batre atau di reset dengan 3 tombol) dengan menekan lama tombol power (tombol merah), tunggu hingga lampu pada layar mati kemudian hidupkan kembali. Tunggu beberapa saat (-+ 3menit), perhatikan apakah edge berubah menjadi EGDE (huruf besar), kalau belum juga, tempuh langkah ke-2 di bawah ini.

2. Masuk di menu – option – advanced option – host routing table. Perhatikan tampilan host routing table, pasti list masih kosong, karena kalau list sudah ada pasti huruf edge sudah berubah menjadi EDGE (huruf besar). Jadi langkah yang bisa dilakukan (posisi masih di host routing table) tekan menu, lalu pilih Register Now. Tunggu beberapa saat hingga list yang kosong tadi terisi oleh host-host

3. Jika langkah pada no. 2 di atas belum juga berhasil, maka matikan blackberry dengan menekan tombol power lama, tunggu hingga lampu layar mati, kemudian lepas batre, selang 5detik pasang kembali batre, tunggu hingg proses booting selesai, perhatikan lagi, apakah edge sudah berubah menjadi EDGE (huruf besar), saya pastikan akan berubah menjadi EDGE (huruf besar), kalau dalam kasus anda belum juga, ulangi lagi langkah kedua.

Sinyal Edge