Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Mengatasi Blackberry Error 734,PPP Control Link Was Terminated

Advertisement

 

sadasd

Mungkin anda anda akan menggunakan perangkat Blackberry anda sebagai Modem untuk mengakses internet via komputer atau laptop, meski sebenarnya saya tidak begitu merekomendasikan anda untuk menjadikan BlackBerry anda sebagai modem dengan alasan saya pribadi adalah eman – eman alias sayang BlackBerry.

Dan jika anda pertama kali atau bahkan berulangkali mencoba untuk menjadikan perangkat BlacBerry anda sebagai modem selalu saja gagal dengan pesan error yang muncul “Error 734 : PPP Control Link Was Terminated”. Nah perlu anda ketahui Error seperti ini terjadi, disebabkan karena adanya kesalahan pengisian data yang salah pada “Extra Initialization” di Modem Properties.
Sebenarnya caranya cukup mudah untuk mengatasi masalah Blackberry Error 734 : PPP Control Link Was Terminated ini. Berukut langkah – langkahnya :
1.Uninstall dulu driver modem BB di Laptop anda.

2.Koneksikan perangkat BlackBerry anda ke Laptop kembali.

3.Jalankan Blackberry Desktop Manager.

4.Install kembali Driver Modem Blackberry anda.

Setelah driver telah terinstall dan jendela BlackBerry Dekstop Manager muncul, isikan data pada “Extra Initialization”, diisi dengan benar sesuai setingan dari Operator seluler yang anda gunakan dengan masuk ke Modem Properties – Klik Tab Advanced pada Extra Initialization Command masukan +cgdcont=1,”ip”,”indosatgprs”, jika anda menggunakan operator Indosat, jika memakai kartu AS atau Simpati, ”indosatgprs” bisa diganti dengan APN Telkomsel yakni ”internet” atau ”telkomsel”.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

sadasd